Sukses


BRI Liga 1: Widodo C. Putro Bersyukur Persita Bisa Kalahkan Persela dengan 10 Pemain

Bola.com, Cibinong - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, bersyukur dengan kemenangan 1-0 yang diraih atas Persela Lamongan pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (17/9/2021) sore WIB. Menurut Widodo, laga tak berlangsung mudah terutama bermain dengan 10 orang.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, ketat sejak awal babak pertama. Persita Tangerang dan Persela Lamongan saling mencari peluang untuk mencetak gol.

Pertandingan semakin panas memasuki babak kedua. Persita harus kehilangan Aldy Al Achya karena mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras.

Meskipun kalah jumlah pemain, Persita sukses mencetak gol melalui Rifki Dwi Septian pada menit ke-69'. Keunggulan itu berhasil dipertahankan sampai peluit panjang. Terlepas dari situasi di lapangan, Widodo Cahyono Putro menilai laga cukup berat karena kondisi cuaca yang panas.

"Alhamdulillah, puji syukur pada sore ini kami bisa memenangi pertandingan. Apapun hasilnya kami patut syukur karena para pemain sudah berjuang keras," kata Widodo Cahyono Putro usai laga.

"Suasana dan situasi di lapangan menurut saya pribadi memang cuaca sangat panas, kemarin habis hujan, dan membuat lapangan agak lembek. Akan tetapi, ini menjadikan keberuntungan buat kami," ucap Widodo Cahyono Putro.

Kemenangan ini membuat Persita Tangerang mengoleksi enam poin di BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Pendekar Cisadane meraih dua kemenangan dan sekali kalah.

2 dari 4 halaman

Perubahan Strategi

Pelatih Widodo Cahyono Putro juga menyebut, adanya perubahan strategi setelah bermain dengan 10 orang jadi kunci kemenangan yang diraih Persita Tangerang. Hal itu terbukti ampuh karena Persita mampu memenangi laga dengan situasi 10 pemain.

"Saya fokus bagaimana pergantian ini bisa memenangi pertandingan. Ada beberapa yang harus dirotasi, termasuk memasukkan Rizky Septiawan," ucap Widodo.

"Kemudian memasukkan Kevin sehingga Edo dipasang di depan. Jadi di sana agak kuat, kami berharap ke depannya pemain yang menggantikan bisa memainkan peran lebih baik," tegas Widodo.

3 dari 4 halaman

Perbaikan Peringkat

Tambahan tiga poin membuat Persita Tangerang memperbaiki peringkat di tabel klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Persita naik ke peringkat ketiga dengan koleksi enam poin.

Adapun Persela Lamongan berada di urutan ke-10 dengan nilai tiga. Namun, posisi kedua masih berpeluang tergeser karena masih ada tujuh laga pekan ketiga BRI Liga 1 yang belum dimainkan.

Persita Tangerang punya waktu sepekan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi laga selanjutnya. Persita akan menghadapi Bali United pada laga pekan keempat yang digelar Jumat (24/9/2021).

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persita Tangerang saat Ini

Video Populer

Foto Populer