Sukses


Menilik Statistik Bhayangkara FC dan Madura United di 3 Pekan Pertama Liga 1 Sejak 2017: Trennya Mirip

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC bakal melanjutkan kiprah di BRI Liga 1 2021/2022 dengan meladeni Madura United. Duel pekan ketiga itu dijadwalkan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (18/9/2021) sore.

Catatan pertemuan menunjukkan Madura United mendapatkan hasil yang kurang apik saat menghadapi Bhayangkara FC. Sejak 2016, keduanya sudah bertemu sembilan kali dan Bhayangkara memenangi lima di antaranya, berbanding Madura United yang hanya menang sekali.

Bhayangkara FC bisa dibilang di atas angin karena sudah mengemas empat poin dari dua laga. Total sebanyak tiga gol berhasil mereka cetak yang semuanya merupakan kontribusi striker asal Chad, Ezechiel N’Douassel.

Sedangkan Madura United belum berhasil menang dalam dua pekan pertama. Laskar Sape Kerap masih mengoleksi dua angka dari hasil dua seri dengan skor identik 1-1 melawan Persikabo 1973 dan PSM Makassar.

Kedua tim ini memiliki kemiripan jika menilik hasil pertandingan tiga pekan pertama Liga 1 sejak pertama kali digelar pada 2017. Madura United dan Bhayangkara FC tidak selalu menuai hasil positif dalam tiga pertandingan pertama.

 

2 dari 4 halaman

Statistik Bhayangkara FC

Bhayangkara mengawali musim 2017 dengan sekali menang dan dua kali tumbang. Hasil itu membaik di musim 2018 dengan satu menang dan dua kali imbang. Musim 2019 lebih variatif dengan masing-masing satu menang, seri, dan kalah.

Rekor pertandingan itu menunjukkan pekan-pekan awal The Guardian tidak selalu berjalan mulus. Apalagi, pergantian pelatih sempat mewarna Bhayangkara dari Simon McMenemy ke Paul Munster.

Di sisi lain, Madura United bisa dibilang mendapatkan hasil yang lebih baik dalam tiga pekan pertama Liga 1 selama tiga musim. Ada peningkatan yang dibukukan setiap musim dalam mendulang kemenangan.

 

3 dari 4 halaman

Statistik Madura United

Pada 2017, Madura United meraih hasil sekali menang, seri, dan kalah. Musim berikutnya berhasil membukukan dua menang dan sekali kalah. Di 2019 malah sempurna dengan membukukan tiga kemenangan beruntun di tiga pekan awal.

Tapi, catatan kemenangan di laga-laga awal itu tidak menjamin bahwa Madura United mendapatkan hasil yang apik di akhir musim. Bhayangkara FC bahkan tercatat selalu menduduki peringkat di atas Madura United di klasemen akhir.

Persaingan kedua tim di papan atas memang selalu terjadi, apalagi saat pertandingan mendekati musim terakhir. Prestasi terbaik Bhayangkara tentu saja menjadi kampiun Liga 1 2017, sedangkan Madura United belum pernah meraih trofi kompetisi tersebut.    

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Daftar Peringkat Terbaru

Video Populer

Foto Populer