Sukses


Adu Ciamik Racikan Pelatih Persiraja Vs Persija Jakarta di BRI Liga 1: Hendri Susilo Tantang Mantan Tangan Kanan Antonio Conte

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akan meladeni Persiraja Banda Aceh pada pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022. Kedua tim berbeda nasib sampai pekan kelima.

Persija belum terlalu gacor dan masih tertahan di posisi keenam. Juara Liga 1 2018 itu baru menang sekali dari lima pertandingan. Persiraja lebih parah. Wakil Provinsi Nangore Aceh Darussalam ini baru menang sekali. Namun, empat laga lainnya kalah semua.

Pertandingan ini selain menjadi ajang adu taktik, strategi, dan gengsi kedua tim, juga melibatkan emosi pelatih. 

Meski sedang terpuruk, fans Persiraja tetap percaya atas kinerja Hendri Susilo. Fenomena ini sangat berbeda dengan beberapa pelatih klub-klub BRI Liga 1 lainnya yang dihujat dan didesak mundur karena tim mereka terseok-seok.

Dikutip dari akun Instagram @liputanpersirajabandaaceh, narasi yang dibuat berbunyi:

"Hendri Susilo adalah pelatih yang hebat. Hal tersebut dibuktikan dengan permainan Persiraja di babak kedua. Persiraja mampu berkali-kali menusuk pertahanan Laskar Jaka Tingkir dengan pemain seadanya. Namun sayangnya belum membuahkan hasil." 

Fans Persiraja mungkin masih berpatokan bahwa sang pelatih merupakan sosok yang berjasa bagi Laskar Rencong. 

Hendri Susilo merupakan sosok penting keberhasilan Persiraja Banda Aceh dalam beberapa tahun terakhir. Pelatih asal Sumatra Barat itu membantu Persiraja promosi ke Liga 1 2020.

Persiraja berduel melawan Persija Jakarta, itu artinya Hendri Susilo akan menantang Angelo Alessio, mantan asisten Antonio Conte.

2 dari 4 halaman

Tantang Mantan Asisten Antonio Conte

Nama Angelo Alessio mulai tenar ketika menjadi asisten bagi Antonio Conte. Pria berusia 56 tahun ini menjadi tangan kanannya di Juventus, Timnas Italia, dan Chelsea.

Bersama Conte, Alessio meraih tiga gelar Serie A, dua trofi Piala Super Italia, satu gelar Premier League, dan satu trofi Piala FA.

Setelah menjadi asisten Conte selama tujuh tahun, Alessio memilih untuk berpisah dan menangani klub Skotlandia, Kilmarnock sebagai pelatih kepala.

Alessio ditunjuk pada Juni 2019. Namun, kariernya berakhir prematur. Arsitek asal Italia itu diberhentikan pada Desember 2019 setelah hanya melatih lima bulan.

Menganggur sekitar setahun lebih, Persija Jakarta memercayai Alessio sebagai pelatih untuk BRI Liga 1.

Belum terlihat taring Alessio sejauh ini. Persija Jakarta baru mengemas sekali kemenangan atas Persela Lamongan sampai pekan kelima. Sebelihnya, pertandingan berakhir imbang.

3 dari 4 halaman

Jadwal BRI Liga 1

Sabtu (2/10/2021) 

  • Bali United Vs Tira-Persikabo
  • Borneo FC Vs Persita Tangerang
  • Persija Banda Aceh Vs Persija Jakarta
  • Persib Bandung Vs PSM Makassar

Minggu (3/10/2021) 

  • Madura United Vs Persipura Jayapura
  • Persik Kediri Vs PSS Sleman
  • Barito Putera Vs Bhayangkara FC
  • Arema FC Vs Persela Lamongan
  • Perseabaya Surabaya Vs PSIS Semarang
4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer