Sukses


Tahan Imbang Persib di BRI Liga 1, Milomir Seslija: PSM Tak Beruntung

Bola.com, Bekasi - PSM Makassar tampil aktraktif saat bermain 1-1 kontra Persib Bandung pada laga pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (2/10/2021) malam.

PSM Makassar sempat tertinggal lebih dulu setelah bek asal Bosnia, Serif Hasif membuat gol bunuh diri pada menit ke-60 sebelum menyamakan kedudukan lewat aksi pemain pengganti, Saldi Amiruddin di menit 77.

Pada sesi jumpa media, pelatih PSM, Milomir Seslija mengaku kecewa dengan hasil imbang yang diraih tim asuhannya. Menurutnya, PSM sudah membuktikan janjinya untuk tampil menyerang dan membuat sejumlah peluang untuk mencetak gol.

"Saya pikir ini hasil yang tak bagus buat PSM karena para pemain sudah tampil baik dan menunjukkan mental petarung mereka. Kami juga tak beruntung," ungkap Milo, sapaan akrabnya.

Secara khusus, Milo memuji penampilan kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim yang telah bekerja keras sepanjang pertandingan meski harus menahan rasa sakit karena cedera pada kakinya. Begitu pun dengan gelandang asal Kirgistan, Bektur Talgat uulu yang dinilainya tampil lumayan pada laga debutnya bersama PSM.

 

2 dari 4 halaman

Abdul Rahman Sulaiman Cedera

"Bektur hanya butuh waktu untuk beradaptasi dengan kompetisi di Indonesia. Saya yakin Bektur akan menjadi bagian penting dalam tim pada laga selanjutnya," terang Milo.

Di sisi lain, Milo berharap cedera yang menimpa Abdul Rahman Sulaiman tak terlalu parah. Rahman yang baru pertama kali tampil setelah istirahat panjang untuk setelah operasi lututnya, bermain sejak menit menit awal berduet dengan Serif Hasic.

Namun, eks bek Persib ini terpaksa ditarik keluar karena cedera. "Rahman sudah tampil baik pada laga itu. Saya menunggu laporan dari tim medis terkait kondisinya."

 

3 dari 4 halaman

Liburkan Tim

Laga kontra Persib adalah penampilan terakhir PSM pada Seri 1 BRI Liga 1 2021/2022. Di mata Milo, mengoleksi sembilan poin dari enam partai terbilang baik buat PSM yang tengah berproses serelag didera berbagai masalah jelang kompetisi.

Itulah mengapa, Milo mengapresiasi semangat dan sikap pemainnya dalam mejalani laga diluar Makassar. "Setelah laga ini saya akan memberikan waktu buat para pemain berkumpul dengan keluarga masing-masing," ungkap Milo.

Pada kesempatan sama, bek PSM, Hasim Kipuw mengungkapkan dirinya bersama pemain Juku Eja lainnya telah berusaha keras untuk meraih tiga poin dari Persib.

"Laga tadi berlangsung seru dan ketat. Kami juga membutikan bisa bangkit setelah kalah dari Barito. Seperti kata coach Milo, hasil ini adalah bagian dari proses menuju yang lebih baik," pungkas Hasim.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi PSM dan Persib

Video Populer

Foto Populer