Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Madura United Kirim Pujian Setinggi Langit untuk Persija

Bola.com, Magelang - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengirim pujian setinggi langit kepada tim calon lawannya, Persija Jakarta. Kedua tim dijadwalkan saling berhadapan pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (22/10/2021).

Ungkapan itu dilontarkannya melihat keberhasilan Persija memenangi Piala Menpora 2021. Mayoritas pemain yang masuk skuad Persija untuk BRI Liga 1 merupakan nama-nama yang turut mempersembahkan gelar juara itu.

Hanya satu pemain kunci yang hengkang dari Macan Kemayoran, yakni gelandang Marc Klok. Sisanya adalah pemain yang sudah menjadi andalan mulai dari Tony Sucipto, Otavio Dutra, Riko Simanjuntak, dan Marko Simic masih jadi bagian Persija.

“Persija di pramusim sukses menjadi juara Piala Menpora. Dan materi pemainnya hanya satu saja yang hilang dari mereka, selebihnya mereka adalah tim yang sama,” ungkap Rahmad Darmawan, Kamis (21/10/2021).

“Oleh karena itu, kami tentu sangat mewaspadai kekuatan mereka secara keseluruhan sebagai sebuah tim dan individu yang beberapa sangat menonjol,” imbuh pelatih Madura United yang akrab disapa RD tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Waspadai Kebangkitan Persija

Madura United juga mewaspadai ambisi Persija Jakarta untuk bangkit. Macan Kemayoran baru saja menelan kekalahan pertama mereka di BRI Liga 1 setelah takluk 0-1 dalam laga kontroversial melawan Arema FC pekan lalu, Minggu (17/10/2021).

Tim Macan Kemayoran itu tentu tidak ingin kehilangan poin lagi melawan Madura United. Persija kini menduduki papan tengah, tepatnya peringkat kedelapan klasemen sementara, dengan koleksi 10 poin dari tujuh laga.

Di sisi lain, Madura United juga masih terpuruk lantaran tak pernah menang dalam empat laga terakhir. Terbaru, Laskar Sape Kerap ditahan 2-2 oleh 10 pemain Persela Lamongan pada pekan lalu, Sabtu (16/10/2021).

“Menghadapi Persija juga membutuhkan hal-hal yang berkaitan dengan taktik tim untuk bisa membantu mengatasi kelebihan-kelebihan lawan. Kami sudah menyampaikan itu kepada pemain kami dalam beberapa kali sesi latihan,” ucap RD.

 

3 dari 4 halaman

Catatan Khusus

Belum lagi, tim Persija juga mengorbitkan sejumlah pemain muda yang diyakini bisa tampil membahayakan dan memberi kejutan. Sebut saja Dwiki Arya, Taufik Hidayat, Raka Cahyana, hingga Salman Alfarid.

“Saya pikir kolaborasi antara senior-junior tidak hanya dimiliki oleh Persija saat ini. Tapi, juga banyak tim yang sukses dengan kolaborasi seperti itu,” ujar Rahmad Darmawan.

“Saya pikir ini yang juga menjadi catatan kami. Mereka pasti akan selalu membaik, karena pemain muda itu hanya butuh jam terbang dan waktu main lebih banyak lagi,” tutur pelatih yang juga pernah menangani Persija itu.

 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Madura United dan Persija

Video Populer

Foto Populer