Sukses


BRI Liga 1: Pandemi Masih Bisa Mengancam, RD Ingatkan Tidak Lengah Protokol Kesehatan dan Fair Play

Bola.com, Magelang - BRI Liga 1 2021/2022 sudah berjalan lancar sampai pekan ketujuh dan kini sudah memasuki pekan kedelapan. Penyelenggaraan seri pertama BRI Liga 1 berlangsung baik di Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, hingga kini seri kedua digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah mulai dari pekan ketujuh.

Namun, situasi itu hendaknya tidak membuat seluruh pelaku sepak bola di BRI Liga 1 boleh lengah dalam penerapan protokol kesehatan. Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan selama kompetisi digelar.

Seluruh pihak panitia wajib tetap menjalankan protokol ketat dalam setiap pertandingan. Termasuk, kemungkinan adanya suporter yang menerobos dan memaksa masuk ke stadion yang akan merugikan tim yang bertanding.

"BRI Liga 1 ini tidak hanya bergantung kepada kami yang melaksanakan pertandingan sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan oleh operator kompetisi atau pemerintah. Juga tentu penonton akan sangat dibutuhkan bantuannya untuk ikut menjaga," ujar pelatih yang karib disapa RD itu, Kamis (21/10/2021).

"Hal-hal yang berkaitan dengan nilai-nilai sportivitas dan menjaga protokol kesehatna jangan pernah dilupakan. Kemudian tidak lengah karena masih dalam situasi pandemi. Itu yang harus diingat karena sampai hari ini tingkat penyebaran COVID-19 masih ada," imbuh pelatih Madura United itu.

2 dari 4 halaman

Berharap Suporter Bisa Menegakkan Nilai Fair Play

Dengan keberhasilan penyelenggaraan BRI Liga 1 2021/2022, sempat muncul wacana bahwa pertandingan secara perlahan bisa dihadiri oleh penonton. Namun, niat untuk mengarah ke sana sepertinya masih belum bisa terwujud dalam waktu dekat.

Terbaru, sebuah kabar kurang mengenakkan mengiringi digelarnya seri kedua BRI Liga 1 yang tengah berlangsung. Bus tim Arema FC mendapat serangan dari oknum suporter hingga mengalami kerusakan.

Hal ini membuat BRI Liga 1 tercoreng di tengah kampanye menjaga perdamaian antarkelompok suporter. RD berharap seluruh suporter mau bersabar dan memanfaatkan situasi pandemi untuk kegiatan yang positif.

“Sekali lagi, nilai-nilai fair play juga perlu dijaga. Momentum seperti ini sebenarnya dibutuhkan untuk para suporter saling menghargai satu dengan yang lain,” ucap pelatih berusia 54 tahun tersebut.

3 dari 4 halaman

Jadwal Madura United di Sisa Seri Kedua BRI Liga 1

Madura United vs Persija Jakarta

  • Stadion Moch. Soebroto, Magelang
  • Jumat, 22 Oktober 2021
  • Kick-off: 20.45 WIB

Persiraja Banda Aceh vs Madura United

  • Stadion Manahan, Solo
  • Rabu, 27 Oktober 2021
  • Kick-off: 15.15 WIB

Madura United vs Arema FC

  • Stadion Sultan Agung, Bantul
  • Senin, 1 November 2021
  • Kick-off: 20.30 WIB

Madura United vs Persita Tangerang

  • Stadion Moch. Soebroto, Magelang
  • Sabtu, 6 November 2021
  • Kick-off: 15.15 WIB
4 dari 4 halaman

Posisi Madura United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer