Sukses


Prediksi Pertandingan Persija Vs Persebaya di BRI Liga 1: Macan Kemayoran Ogah Anggap Remeh Bajul Ijo

Bola.com, Jakarta - Duel klasik antara Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya bakal tersaji dalam pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022. Tim rival lama sejak era Perserikatan ini dijadwalkan berjumpa di Stadion Manahan, Solo, Selasa (26/10/2021) malam.

Kedua tim ini merupakan kolektor gelar kasta tertinggi terbanyak sejak sama-sama berdiri sebelum Indonesia merdeka. Persija telah mengumpulkan 11 gelar, sedangkan Persebaya memiliki enam trofi.

Namun, kondisi mereka terlihat berbeda di klasemen sementara BRI Liga 1. Persija termasuk menghuni papan atas dengan berada di peringkat kelima, sementara Persebaya masih terjebak di papan tengah, tepatnya posisi ke-10.

Kendati demikian, pelatih Persija, Angelo Alessio, enggan meremehkan tim Bajul Ijo. Dia berpendapat Persebaya tetaplah tim kuat yang berpotensi merepotkan Macan Kemayoran.

"Saya pikir mereka tim bagus, pertandingan akan sangat sulit. Persebaya memiliki pemain yang memiliki teknik bagus seperti strikernya. Semua kita waspadai," ungkapnya dalam jumlah pers jelang laga, Senin (25/10/2021).

“Fokus saya adalah tim saya bagaimana bisa main bagus untuk memenangkan pertandingan. Saya mencoba melihat solusi terbaik untuk besok,” imbuh pelatih berkewarganegaraan Italia tersebut.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Persija Kehilangan Pilar

Sayangnya, Persija tidak bisa menurunkan kekuatan penuhnya lantaran Tony Sucipto mendapat larangan bertanding akibat akumulasi kartu.

Beruntungnya, mereka bisa menurunkan gelandang Rohit Chand yang baru selesai menjalani karantina setelah membela Timnas Nepal.

"Rohit siap main, namun kehilangan Tony karena akumulasi kartu kuning. Kami akan siapkan skuad terbaik. Kami sangat menghargai Persebaya. Tapi saya percaya pemain bisa meraih hasil maksimal,” ucap pelatih 56 tahun itu.

Rohit Chand sendiri menyatakan kesiapannya kembali unjuk gigi di BRI Liga 1. Dia sudah absen dalam tiga pekan terakhir karena disibukkan dengan agenda bersama Timnas Nepal.

“Tidak ada pertandingan, namun kami siap meski ada beberapa pemain yang tidak bisa datang. Kami berusaha menjaga tren kemenangan. Kami sama-sama saling tahu tapi kami harus menyiapkan diri sebaik mungkin,” ujarnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Modal Apik Persebaya

Persebaya sendiri memiliki modal yang apik jika menilik rekor pertemuan dengan Persija di Liga 1. Sudah empat kali berjumpa, tim berjulukan Bajul Ijo tak pernah kalah dengan hasil dua menang dan dua imbang.

Namun, Persebaya juga dilanda krisis pemain karena absennya Ricky Kambuaya yang terkena akumulasi kartu. Pemain asing Bruno Moreira juga dikabarkan mendapatkan larangan bertanding akibat sanksi tambahan dari Komdis PSSI.

"Persiapan kami cukup bagus melawan Persija. Meskipun dua pemain tidak bisa main, tapi kami berusaha maksimal dengan pemain yang ada,” kata Aji Santoso.

Sebenarnya, Persebaya tidak hanya kehilangan dua pemain yang selama ini menjadi andalan tersebut.

Masih ada tiga pemain muda dipastikan absen karena membela Timnas Indonesia U-23 untuk tampil dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 melawan Australia. Mereka adalah Ernando Ari Sutaryadi, Rizky Ridho, dan Rachmat Irianto.

Gelandang Persebaya, Ady Setiawan, mengungkapkan tekad timnya untuk tetap memetik kemenangan dalam kondisi seperti ini. Persebaya sedang dalam upaya kembali meraih tiga poin setelah pekan lalu ditahan 1-1 oleh Persela Lamongan.

"Kami ingin tampil lebih maksimal walau ada beberapa yang tidak bisa main. Setiap pertandingan, tidak hanya persija, semua pemain wajib diwaspadai,” ucap pemain asal Bima itu.

 

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Marco Motta, Yann Motta, Otavio Dutra, Rezaldi Hehanusa (belakang); Rohit Chand, Maman Abdurrahman, Dwiki Arya (tengah); Riko Simanjuntak, Marko Simic, Alfriyanto Nico (depan).

Pelatih: Angelo Alessio.

Persebaya (4-3-3): Ady Setiawan, Alie Sesay, Mokhamad Syaifuddin, Reva Adi Utama (belakang); Alwi Slamat, Muhammad Hidayat, Bruno Moreira (tengah); Samsul Arif, Jose Wilkson, Taisei Marukawa (depan).

Pelatih: Aji Santoso.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Persija dan Persebaya Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer