Sukses


BRI Liga 1: 3 Pemain Persija yang Bisa Bikin Persebaya Kalang Kabut

Bola.com, Solo - Persija Jakarta akan menghadapi Persebaya Surabaya pada laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa (26/10/2021) malam WIB. Laga ini diprediksi berlangsung sengit.

Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya sama-sama tengah mencari konsistensi di BRI Liga 1 2021/2022. Performa kedua tim bisa dibilang belum stabil karena penampilannya naik turun.

Persija posisinya lebih baik daripada Persebaya di tabel klasemen. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu berada di peringkat kelima dengan raihan 13 poin, sedangkan Persebaya di urutan ke-10 dengan jumlah 10 angka.

Namun, Persija kerap kehilangan fokus pada menit-menit akhir pertandingan. Kelemahan itulah yang membuat pasukan Angelo Alessio sering membuang peluang meraih kemenangan.

Namun, ada banyak pemain yang punya kualitas mumpuni dan siap diandalkan oleh pelatih Angelo Alessio. Mereka merupakan pemain-pemain berpengalaman yang punya keahlian masing-masing.

Lantas, siapa saja pemain Persija Jakarta yang diprediksi punya peran penting dalam laga krusial nanti? Berikut ini tiga pemain Persija yang bakal menjadi mimpi buruk Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/2022.

2 dari 4 halaman

1. Otavio Dutra

Otavio Dutra dikenal sebagai bek tengah yang tangguh. Postur tubuh tinggi membantunya dalam memenangi duel bola udara dalam menjaga lini pertahanan Persija Jakarta.

Kemampuan itu pula kadang digunakan Otavio Dutra dalam memecah kebuntuan Persija. Pemain naturalisasi itu andal dalam mencetak gol melalui sundulan kepala.

Otavio Dutra sudah tampil delapan kali dan mencetak satu gol di BRI Liga 1. Menarik untuk menantikan kemampuannya dalam menjaga area pertahanan Persija saat meladeni perlawanan Persebaya.

3 dari 4 halaman

2. Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak menjadi andalan Persija sejak beberapa musim terakhir. Riko Simanjuntak dikenal sebagai pemain paling kencang berlari, lincah, dan memiliki akselerasi di Tim Macan Kemayoran.

Riko merupakan kunci serangan Persija terutama dari sektor sayap. Gerakannya yang lincah membuat Riko kerap menyulitkan pemain lawan.

Riko tercatat sukses memberikan umpan-umpan matang ke lini depan Persija. Sejauh ini, pemain berusia 29 tahun itu sudah menyumbang dua assist untuk Persija di BRI Liga 1.

4 dari 4 halaman

3. Marko Simic

Marko Simic diyakini masih akan menjadi andalan Persija Jakarta di BRI Liga 1 2021/2022. Pemain asal Kroasia itu dikenal sebagai penyerang dengan kemampuan lengkap yang andal mencetak gol.

Penampilan Simic belakangan mulai meningkat. Pemain asal Kroasia itu kembali tajam dan siap menebar ancaman di lini depan Persija.

Simic saat ini sudah mencetak lima gol dalam delapan pertandingan di BRI Liga 1. Pencapaian itu membuat Simic hanya terpaut dua gol dari Ilija Spasojevic sebagai pemuncak klasemen top skorer sementara.

Video Populer

Foto Populer