Sukses


BRI Liga 1: Persela Dituduh Menang karena Wasit, Iwan Setiawan Terheran-heran

Bola.com, Magelang - Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, terkejut dengan tudingan yang datang dari Persik Kediri, yang menilai kemenangan Persela pada laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 diraih berkat bantuan wasit.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Senin (25/10), Persela Lamongan menang tipis 1-0 berkat gol semata wayang Malik Risaldi pada babak pertama.

Alfiat menilai wasit Agung Setiawan asal Jawa Tengah, terlalu berat sebelah dalam mengambil keputusan. Satu di antaranya saat Tinga telah berlari sendirian dan wasit memutuskan meniup peluitnya.

Mengetahui hal tersebut, Iwan Setiawan pun tidak tinggal diam. Pelatih asal Medan tersebut mempertanyakan pengetahuan Alfiat dalam memahami law of the games sepak bola.

"Khusus pertandingan malam ini. Kalau mereka juga berbicara Persela diuntungkan wasit, saya tidak setuju. Menurut saya, yang berbicara seperti itu tidak tahu aturan," tegasnya.

"Menurut saya wasit justru merugikan tim Persela. Saya tak tahu sudut pandang mana sampai mereka bicara kalau wasit berpihak kepada Persela Lamongan," imbuh Iwan mempertanyakan tuduhan tersebut.

2 dari 4 halaman

"Bangku Cadangan Persik Harus Dikartu Merah Semua"

Pelatih Persela Lamongan berusia 63 tahun tersebut justru menilai kubu Macan Putih yang melakukan tindakan tidak sepatutnya. Iwan mengaku mendengar dan melihat langsung bagaimana kubu Persik coba mengintimidasi wasit.

"Ada yang menurut saya tidak fair. Mereka begitu kencang mengintimidasi wasit dari bangku cadangan maupun yang ada di lapangan. Ini sesuatu tidak sehat dan ini tidak fair," kecamnya.

Bahkan dengan hal yang seperti itu, sudah sepatutnya wasit bertindak tegas untuk menguasai keadaan. Iwan Setiawan menilai seluruh pemain dan ofisial Persik layak diusir keluar dari pertandingan.

"Malah wasit seharusnya lebih berani, dia harus punya integritas. Kenapa enggak pergi ke bangku cadangan dan kasih kartu merah kepada semuanya," ketus Iwan.

 

3 dari 4 halaman

Modal Penting Hadapi Barito Putera

Sementara itu, pemain Persela Lamongan, Akbar Hermawan, merasa kemenangan yang diraih atas Persik Kediri begitu spesial. Setelah imbang dua kali beruntun, tentu Persela berharap meraih tiga poin sempurna dalam laga ketiganya pada seri kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Walaupun dikurung habis-habisan pada babak kedua, tekad pemain Persela patut diacungi jempol. Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini pun berhasil mempertahankan keunggulan dan meraih kemenangan ketiganya pada musim ini.

"Saya rasa pertandingan ini menentukan langkah tim, perjalanan ke depannya. Alhamdulillah berkat kerja keras tim dan konsentrasi yang bisa dibilang tinggi, kami bisa mempertahankan keunggulan," ujarnya.

Selanjutnya, Persela bakal menghadapi Barito Putera pada pekan kesepuluh BRI Liga 1 2021/22, Jum'at (29/10/2021). Barito Putera tengah dalam motivasi tinggi setelah mengalahkan Persipura Jayapura pada pekan ini.

4 dari 4 halaman

Posisi Persela di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer