Sukses


BRI Liga 1: Borneo FC Dikalahkan PSS, Pelatih Bakal Evaluasi Permainan Tim

Bola.com, Jakarta - Borneo FC yang sempat tampil ganas pada awal musim BRI Liga 1 2021/2022 belakangan terus tampil melempem. Terbaru Senin (01/11/2021), Pesut Etam-julukan Borneo FC kalah 1-2 saat melawan PSS Sleman.

Kekalahan ini membuat pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic kecewa. Apalagi salah satu gol PSS yang dicetak oleh Irfan Jaya terjadi akibat kesalahan fatal yang dibuat oleh pemain belakang Borneo FC, Rifad Marasabessy.

Rifad berniat menghalau umpan silang dari Arthur Irawan. Sial bagi Rifad, bola sundulannya justru menjadi assist yang dimanfaatkan Irfan Jaya menjadi gol.

"Setelah skor 1-1 ada satu kesalahan tapi kita terus menyerang dan coba untuk menang, tetapi itu sepakbola, kadang-kadang terjadi seperti itu," kata Vidakovic.

 

 

2 dari 3 halaman

Evaluasi

Lebih lanjut, sosok yang sempat menukangi klub elite Filipina, Ceres Negros itu menegaskan tim pelatih Borneo FC akan melakukan evaluasi pada seluruh skuad. Harapannya, dalam laga-laga ke depan, tim asal Samarinda itu bisa tampil lebih baik.

"Kami harus lanjut untuk evaluasi dan perbaiki kesalahan kita harus lebih baik untuk masa depan," tegas pelatih asal Serbia itu.

Kekalahan dari PSS Sleman itu membuat Borneo mendekat ke zona degradasi. Mereka saat ini ada di posisi ke-14 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan 10 poin dari 10 pertandingan.

Selanjutnya, Borneo FC akan dihadapkan pada laga berat yakni melawan PSIS Semarang. Pertandingan itu rencananya akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 6 November mendatang. (Bayu Satrio)

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Borneo FC Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer