Sukses


BRI Liga 1: Persita Kalahkan Madura United Setelah Sempat Tertinggal, Widodo C Putro Puji Perjuangan Pemain

Bola.com, Jakarta - Persita Tangerang sukses menundukkan tim tuan rumah Madura United FC dengan skor 2-1 pada laga terakhir kedua tim pada Seri 2 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu, 6 November 2021.

Pada partai ini, Persita tertinggal lebih dahulu pada awal babak pertama. Namun kemudian dua gol Persita dicetak oleh Ahmad Nur Hardianto dan Herwin Tri Saputra, dua-duanya tercipta di babak kedua.

Usai pertandingan, pelatih Persita, Widodo C Putro memuji perjuangan anak asuhnya yang sempat tertinggal tapi bisa membalikkan keadaan.

"Jadi itulah semangat dari para pemain untuk terus berjuang meskipun tadi udah ketinggalan. Saya paham karena lapangan habis diguyur hujan, sangat berat bagi para pemain," kata Widodo melalui keterangan pers yang diterima Bola.com.

"Tapi tanpa surut, terus pantang menyerah, akhirnya kita bisa memenangkan pertandingan sore ini," ungkap pelatih yang di tanggal 8 November nanti merayakan ulang tahunnya.

Tentu kemenangan ini sekaligus jadi kado ulang tahun lebih dulu untuk Widodo yang sebelum berstatus pelatih Persita terlebih dahulu berkarier di Bali United.

2 dari 3 halaman

Siapa Saja Bisa Cetak Gol

Lebih lanjut Widodo turut menyoroti gol kemenangan Persita dicetak oleh Herwin Tri Saputra, seorang bek yang masuk dari bangku cadangan. Ini merupakan indikasi siapapun di Persita bisa mencetak gol.

"Pada prinsipnya di Persita itu bukan siapa yang mencetak gol tapi bagaimana tim ini harus bisa memenangkan pertandingan," ujar Widodo.

"Pastinya kami terus berbenah ya. Karena inilah sepak bola ya begini. Kadang di saat kita drop tapi kita bisa memenangkan pertandingan. Kadang di saat kita di performance yang bagus, kita bisa kalah."

"Ya bagaimana yang saya katakan tadi, siapapun ada kesempatan bisa mencetak gol. Terbukti Herwin meskipun dia di belakang ternyata dia bisa mencetak gol,"tambah Widodo lagi.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persita Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer