Sukses


BRI Liga 1: Mendominasi, Barito Putera Raih 3 Poin Lewat Kemenangan Telak atas Persiraja

Bola.com, Magelang - Barito Putera berhasil meraih tiga poin penting saat menghadapi Persiraja Banda Aceh dalam laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 diĀ  Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (19/11/2021) sore WIB. Barito Putera menang telak 4-1 dalam pertandingan ini.

Barito Putera langsung meraih keunggulan dalam waktu dua menit saja. Rafael Oliveira mencetak gol setelah melakukan penetrasi dari sisi kiri hingga masuk ke kotak penalti.

Menerima umpan terobosan dari Bayu Pradana yang menghalau serangan yang hendak dibangun Persiraja, pemain yang karib disapa Rafinha itu berlari kencang dari sisi kiri sembari membawa bola menyelesaikannya sendiri dengan tendangan kaki kiri yang keras dari sudut sempit.

Tak butuh waktu lama, Barito Putera menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Pada menit ketujuh, Alexandrar Rakic mencetak gol indah ke gawang Persiraja setelah memanfaatkan bola rebound.

Pemain asal Serbia itu melepaskan placing lambung dari luar kotak penalti karena kiper Persiraja, Fakhrurrazi Quba, out of position setelah menghalau serangan pertama Barito Putera.

Defri Rizki sebenarnya mencetak gol untuk Persiraja pada menit ke-20. Namun, gelandang Persiraja itu sudah berada di posisi offside terlebih dulu hingga wasit menganulir gol tersebut.

Hingga babak pertama berakhir, Barito Putera mampu mempertahankan keunggulan 2-0 yang mereka buat sejak tujuh menit pertama pertandingan.

2 dari 4 halaman

Lebih Banyak Gol di Babak Kedua

Barito Putera mengawali babak kedua dengan semangat yang tidak mengendur. Hasilnya, dalam waktu empat menit sejak babak kedua dimulai, Laskar Antasari sukses menambah keunggulan menjadi 3-0.

Bagas Kaffa menjadi pencetak gol ketiga Barito Putera dalam pertandingan ini. Memanfaatkan bola rebound tembakan Rafinha yang dihalau Muhammad Rifaldi, bola justru bergulir ke kaki Bagas Kaffa yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang Persiraja.

Defri Rizki akhirnya benar-benar menjebol gawang Barito Putera pada menit ke-74 dan mengubah kedudukan menjadi 3-1. Memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Barito Putera, mantan pemain Persija Jakarta ini berhasil mencetak gol pertama timnya dalam laga ini.

Setelah pada babak pertama golnya dianulir oleh wasit karena sudah dalam posisi offside, Defri Rizki kali ini lolos dari jebakan offside dan menerima umpan terobosan pendek Muhammad Rifaldi dan melepaskan tembakan keras dari sudut sempit yang gagal diantisipasi oleh kiper Barito Putera, Aditya Harlan.

Barito Putera berhasil menambah keunggulan lagi menjadi 4-1 pada masa injury time. Rafinha mencetka gol keduanya dalam laga ini setelah melepaskan tembakan melengkung yang indah dari sisi kiri ke arah tiang jauh yang gagal dihalau oleh Fakhrurrazi Quba.

Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan telak 4-1 untuk Barito Putera, yang merupakan kemenangan ketiga bagi tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu selama BRI Liga 1 2021/2022. Namun, tambahan tiga poin membantu Laskar Antasari untuk sementara melepaskan diri dari jurang degradasi dan menempati peringkat ke-13 dalam klasemen sementara BRI Liga 1

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan; Bagas Kaffa, Azamat Baimatov, Cassio de Jesus, Miiftah Anwar Sani; Bayu Pradana, Raffi Syaharil, Luthfi Kamal Baharsyah; Rafinha, Rizky Pora, Alexandar Rakic

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persiraja Banda Aceh (4-3-3): Fakhrurrazi Quba; Defri Rizki, Leo Lelis, Hamdan Zamzani, Muhammad Rifaldi; Shori Murata, Vanja Markovic, Ramadhan; Muhammad ISa, Husnuzhon, Eeng Supriyadi

Pelatih: Akhyar Ilyas

4 dari 4 halaman

Posisi Barito Putera dan Persiraja di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer