Sukses


Persija Bungkam Persib di BRI Liga 1, Angelo Alessio: Kemenangan untuk Jakmania

Bola.com, Solo - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, mendedikasikan kemenangan 1-0 atas Persib Bandung yang diraih Macan Kemayoran pada laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 untuk Jakmania. Menurut Angelo Alessio, ini menjadi pembuktian komitmen Persija untuk bangkit.

Angelo Alessio menyadari rasa frustrasi yang dialami suporter Persija Jakarta terhadap hasil tidak konsisten di BRI Liga 1 2021/2022. Pelatih asal Italia itu menegaskan suporter layak berbahagia atas kemanangan Persija dalam laga penting melawan Persib ini.

"Saya rasa semuanya bahagia dengan kemenangan ini. Kami menepati janji dan komitmen kepada suporter Jakmania," kata Angelo Alessio dalam konferensi pers setelah laga usai.

"Saya mendedikasikan kemenangan ini untuk mereka. Saya tahu selama ini mereka frustrasi dengan raihan hasil tidak konsisten kami, namun malam ini mereka akan berbahagia menerima hasilnya," ucap Angelo Alessio.

Persija meraih kemenangan 1-0 melalui gol Marko Simic pada menit ke-45+1' dalam pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam WIB. Kemenangan ini membuat Persija naik ke posisi delapan dengan raihan 18 poin.

Persija Jakarta tentu tak boleh berlarut dalam euforia kemenangan. Pada laga selanjutnya, klub berjulukan Macan Kemayoran itu sudah dinanti Bali United dalam duel yang berlangsung Kamis (25/11/2021).

2 dari 4 halaman

Puji Andritany

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, juga melayangkan pujian terhadap penampilan apik kiper Andritany Ardhiyasa saat melawan Persib Bandung. Angelo Alessio mengaku bahagia dengan penampilan apik tersebut.

Andritany Ardhiyasa mampu tampil gemilang dengan melakukan enam penyelamatan yang bila dirinci, tiga terjadi pada babak pertama dan tiga sisanya pada babak kedua. Persib akhirnya harus gigit jari karena semua peluang yang dihasilkan tidak menjadi gol.

"Dia melakukan tiga penyelamatan penting pada babak kedua sehingga kami bisa mempertahankan hasil. Meski begitu, itu memang tugasnya sebagai kiper untuk melakukan penyelamatan," kata Angelo Alessio dalam konferensi pers setelah laga berakhir.

"Namun, saya bahagia dengan penampilannya. Begitu juga dengan semua pemain yang telah memberikan 100 persen energi, determinasi, dan fokus," ujar Angelo Alessio.

3 dari 4 halaman

Memanfaatkan Kesempatan

Persija Jakarta sejatinya beruntung bisa mengalahkan Persib Bandung dengan skor 1-0. Statistik BRI Liga 1 mencatat, Persija hanya mendapatkan tiga peluang tepat sasaran.

Persija juga cuma memiliki 33 persen penguasaan bola. Adapun Persib lebih atraktif sepanjang pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 67 persen.

Persib juga mencatatkan tujuh peluang tepat sasaran. Namun, penampilan gemilang Andritany Ardhiyasa berhasil mementahkan semua peluang klub berjulukan Maung Bandung tersebut.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer