Sukses


Duel Antarlini Persija Vs Persikabo 1973 di BRI Liga 1: Adu Gacor Marko Simic dan Ciro Alves

Bola.com, Bantul - Persikabo 1973 perlu waspada, karena Persija Jakarta mencari pelampiasan. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu haus kemenangan setelah menelan dua kekalahan beruntun.

Namun, Persikabo 1973 bukan lawan yang mudah untuk ditaklukan. Kesebelasan dengan sebutan lain Laskar Padjajaran itu sedang dalam euforia positif. Soalnya, Manahati Lestusen dkk. berhasil mengakhiri enam partai tanpa poin penuh.

Persija Jakarta akan menjamu Persikabo 1973 dalam pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (3/12/2021).

Di tabel klasemen sementara, kedua tim hanya berbeda tiga tangga. Persija bercokol di posisi ke-10 dengan 18 poin, sementara Persikabo berada di peringkat ke-13 dengan 15 angka.

Pertandingan yang bakal disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan Vidio pada pukul 20.45 WIB tersebut diprediksi akan berjalan ketat dan menarik. Pasalnya, Persija Jakarta tidak mau kalah terus dan Persikabo 1973 mau menang lagi. Duel antarlini kedua tim juga akan berlangsung ketat.

2 dari 5 halaman

Lini Belakang

Persija kemungkinan masih kehilangan Otavio Dutra di lini belakang. Namun, tim berjuluk Macan Kemayoran itu punya Maman Abdurrahman sebagai pelapisnya.

Pelatih Persija, Angelo Alessio, kemungkinan akan memainkan Rezaldi Hehanussa sejak menit awal. Pemain yang karib dipanggil Bule itu bakal menggantikan posisi Novri Setiawan yang bakal didorong lebih ke depan.

Sementara itu, Persikabo 1973 masih kehilangan kiper utamanya, Syahrul Trisna. Penjaga gawang berusia 26 tahun itu dipanggil ke Timnas Indonesia untuk Piala AFF.

Selain Syahrul, Laskar Padjajaran berkekuatan penuh. Liestiadi dapat mengandalkan Gilang Ginarsa, Veniamin Shumeyko, Andy Setyo, dan Friza Andika di lini belakang.

3 dari 5 halaman

Lini Tengah

Persija tidak dapat memainkan Riko Simanjuntak. Winger berusia 29 tahun itu absen karena akumulasi kartu.

Alessio diprediksi menunjuk Novri sebagai pengganti Riko. Pemain yang sudah enam tahun membela Persija itu bakal diubah dari bek sayap kiri menjadi winger kanan.

Adapun, Persikabo 1973 bakal mengandalkan Hendra Bayauw dan Sergey Pushnyakov dari lini tengah. Keduanya diharapkan dapat menopang Ciro Alves di lini depan.

4 dari 5 halaman

Lini Depan

Lini depan Persija sedang subur. Marko Simic tidak berhenti mencetak gol. Striker berusia 33 tahun itu telah mencetak sembilan gol dari 14 penampilan.

Namun, Simic bak bekerja sendirian di lini depan. Taufik Hidayat masih minim kontribusi. Begitu pula Osvaldo Haay, yang belum kembali ke performa terbaiknya setelah pulih dari cedera.

Di kubu lawan, Ciro Alves tengah on fire. Sama seperti Simic, bomber asal Brasil itu juga telah membuat sembilan gol dari 14 pertandingan.

Selain Ciro, Dimas Drajad juga cukup tokcer. Penyerang berusia 24 tahun itu tercatat sebagai pemain tersubur kedua Laskar Padjajaran dengan empat gol.

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Persija dan Persikabo 1973 di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer