Sukses


BRI Liga 1: Persita Rekrut Pemain Lokal yang Pernah Berkarier di Kompetisi Kasta Ketiga Korea Selatan

Bola.com, Jakarta - Persita Tangerang mengumumkan pemain pertama yang mereka rekrut pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2021/2022.

Nama pemain yang dikontrak oleh Persita Tangerang bukan nama sembarangan. Adalah pemain yang sempat merasakan caps bersama Timnas Indonesia kelompok usia, Muhammad Iqbal.

Muhammad Iqbal akan memperkuat lini tengah Persita hingga kompetisi usai. Sebelum berlabuh ke Persita, Iqbal sudah menjajal karier di beberapa klub sepak bola baikdalam maupun luar negeri.

Di Indonesia, pria kelahiran 27 Oktober 2000 ini pernah berseragam Persika dan PSMS sebelum akhirnya berkarier ke Negeri Ginseng, menjadi bagian dari klub Cheongju FC, klub yang berlaga di kompetisi kasta ketiga Korea Selatan.

Klub serupa yang juga pernah menampung pemain Persita, Dallen Doke menjalani program latihan di awal tahun 2021 lalu. Pria asli Minang ini pun mengaku sangat lega bisa bergabung bersama Persita.

2 dari 3 halaman

Dibidik Tim Lain

Meskipun begitu, Iqbal berterus terang jika sebenarnya ada beberapa klub lain yang memberikan tawaran padanya. Namun ia memilih bergabung ke Persita.

"Tadinya setelah saya balik dari Korea memang ada beberapa tim yang menawarkan. Tapi untuk saat ini saya memilih Persita," kata Iqbal melalui keterangan pers yang diterima Bola.com hari Senin (20/12//2021).

"Karena saya melihat Persita tim yang paling serius meminta saya untuk bergabung. Dan kebetulan lagi, posisi saya juga lagi diperlukan," lanjutnya.

Lantas, apa target pribadi Iqbal bersama Persita di sisa musim ini? “InsyaAllah target pribadi saya memberikan permainan yang terbaik dan membantu Persita mencapai posisi yang terbaik di liga ini," ujar Iqbal.

"Yang jelas, saya mohon dukungan dan support dari Persita Fans juga supaya saya bisa memberikan yang terbaik. Bismillah…," tutupnya.

 

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persita Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer