Sukses


4 Pemain Kunci Persita yang Bikin Persib Kerepotan di BRI Liga 1: Pendekar Cisadane Siap Buat Kejutan

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung akan melakoni laga melawan Persita Tangerang pada pekan 18 BRI Liga 1 2021/2022. Duel kedua tim digelar di Stadion Ngurah Rai, Bali, Jumat (7/1/2022).

Dalam laga ini, Persib Bandung tentunya diunggulkan karena secara materi pemain lebih berkualitas dibanding Persita Tangerang. Apalagi, setelah kedatangan dua pemain asal Brasil, David Da Silva dan Bruno Cantanhede.

Kehadiran kedua pemain tersebut jadi senjata tajam Skuad Maung Bandung di lini depan. Keduanya direkrut untuk menggantikan posisi Wander Luiz dan Geoffrey Castillion yang kontraknya berakhir Desember 2021.

Pada putaran pertama, Persib sukses membungkam Laskar Cisadane dengan skor akhir 2-1. Dua gol Persib dicetak gelandang asing asal Palestina, Mohammed Rashid. Sedangkan, gol Persita dicetak Irsyad Maulana.

Kendati demikian, Persita enggan mengulang hasil buruk di putaran pertama. Tim besutan Widodo Cahyono Putro tersebut bertekad tampil maksimal demi meraih poin penuh.

Persita sendiri telah melakukan perubahan secara signifikan di putaran kedua. Hal ini dibuktikan dengan perekrutan beberapa pemain, baik lokal maupun asing.

Beberapa pemain tersebut kemungkinan menjadi pilar andalan Persita saat menghadapi Persib nanti. Berikut empat pemain kunci Persita yang bisa membuat Maung Bandung kerepotan.

 

2 dari 6 halaman

Try Hamdani Goentara

Penjaga gawang berusia 28 tahun ini kemungkinan akan diturunkan pada laga kontra Persib Bandung. Try akan menggantikan posisi Dhika Bayangkara yang sebelumnya jadi andalan tim.

Dhika terpaksa absen karena masih berstatus pemain pinjaman Persib Bandung. Dalam klausul kontrak peminjaman Dhika dilarang main menghadapi Maung Bandung.

Kendati begitu, Try bukan kiper sembarangan. Dia beberapa kali dipercaya tampil untuk menjaga mistar gawang Persita Tangerang, termasuk ketika berhadapan dengan Persib di putaran pertama.

Selama memperkuat Persita, Try sudah mencatatkan 4 penampilan dengan jumlah kebobolan sebanyak 8 gol. Sebelum memperkuat Persita, Try sempat membela PSS Sleman pada musim 2016/2017 dan 2018/2019.

 

 

3 dari 6 halaman

Nuriddin Davronov

Gelandang asing asal Tajikistan ini menjadi pilar anyar Persita Tangerang di putaran kedua. Sebelumnya, Nuriddin Davronov memperkuat Borneo FC.

Pemain berusia 30 tahun ini diharapkan bisa memperkuat lini tengah Persita yang sebelumnya mendapat sorotan. Davronov mengisi slot pemain asing yang ditinggalkan Adam Mitter.

Menghadapi Persib, Davronov kemungkinan akan mengawal ketat pergerakan Mohammed Rashid dan Marc Klok. Kombinasi keduanya menjadi kunci permainan Persib selama ini.

 

4 dari 6 halaman

Harrison Cardoso

Pemain asal Brasil ini selalu menjadi tumpuan Persita di sektor gelandang serang. Kelincahan dan kecepatannya kerap membuat tim lawan kewalahan.

Cardoso telah mencatatkan 12 penampilan dari 17 laga yang dilakoni Persita Tangerang. Pemain berusia 29 tahun ini sukses mengoleksi empat gol dan lima assist.

Perfoma gemilang Cardoso bakal ditunjukkan kembali pada laga nanti. Dia diprediksi akan merepotkan barisan pertahanan Maung Bandung yang dikomandoi Nick Kuipers.

 

5 dari 6 halaman

Irsyad Maulana

Pemain berusia 28 tahun ini merupakan pilar andalan Persita di sektor sayap. Kemampuannya dalam mengolah bola dan umpan silang patut diacungi jempol.

Bukan hanya itu saja, Irsyad juga jago dalam urusan mencetak gol. Dari 15 penampilannya bersama Persita, Irsyad berhasil mencetak empat gol dan dua kali assist.

Satu diantaranya ke gawang Persib di putaran pertama. Eks pemain Semen Padang ini berhasil mencetak satu gol lewat tendangan jarak jauh.

Irsyad diprediksi kembali merepotkan pertahanan Persib. Dia akan berduel dengan Henhen Herdiana atau Zalnando di sektor sayap.  

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi Persita Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer