Sukses


Bersaing dengan Thailand Hingga Australia, Timnas Indonesia Putri Diprediksi Bikin Kejutan di Piala Asia 2022

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, optimistis Timnas Putri Indonesia bisa memberikan kejutan di Piala Asia 2022. Kepercayaan diri Iriawan muncul setelah rentetan hasil uji coba dan persiapan panjang yang dilalui pasukan Rudy Eka Priyambada.

Timnas Putri Indonesia akan tampil di Piala Asia Putri 2022 yang digelar di India pada 20 Januari - 6 Februari 2022. Skuad berjulukan Garuda Pertiwi itu tergabung di Grup B bersama Australia, Filipina, dan Thailand.

Melihat peta persaingan yang ada, Timnas Indonesia Putri bakal mendapatkan tantangan yang berat. Hanya ada dua tim yang bakal mewakili Grup B untuk lolos ke babak perempat final Piala Asia 2022.

"Target yang terbaik karena kita tahu tim-tim pesaing cukup kuat. Pokoknya berikan yang terbaik saja. Kita ingin bisa lolos dan mudah-mudahan bisa karena tidak ada yang mustahil," kata Mochamad Iriawan.

"Saya cukup optimistis dengan hasil uji coba. Doakan saja yang terbaik dan saya yakin semangat mereka luar biasa," tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Timnas Putri Indonesia akan mengawali kiprah di Piala Asia Putri 2022 melawan Australia (21/1/2022). Setelah itu, Shalika Aurelia dkk akan menghadapi Thailand (24/1/2022) dan Filipina (27/1/2022).

2 dari 3 halaman

Edisi Kelima

Piala Asia Putri 2022 menjadi edisi kelima bagi Timnas Indonesia Putri. Terakhir kali mereka tampil di Piala Asia Putri pada edisi 1989 atau 33 tahun silam.

Timnas Putri Indonesia belum pernah menjadi juara pada turnamen ini. Pencapaian terbaik yang pernah diraih adalah peringkat keempat pada edisi 1977 dan 1986.

Piala Asia Putri 2022 jadi kesempatan bagi Timnas Putri Indonesia untuk unjuk gigi. Menarik untuk menyaksikan perjuangan dari skuad Rudy Eka Priyambada itu.

3 dari 3 halaman

Daftar Skuad Timnas Indonesia Putri

Kiper: Nurhalimah, Fani Supriyanto, Riska Aprilia

Belakang: Remini Chere Rumbewas, Shalika Aurelia Viandrisa, Ade Mustikiana, Diah Tri Lestari, Tia Darti Septiawati

Tengah: Rosdilah Siti Nurrohmah, Sabrina Mutiara Firdaus, Pani Tri Oktavianti, Octavianti Dwi Nurmalita, Maulina Novryliani, Rani Mulyasari, Helsya Maeisyaroh, Viny Silfianus, Reva Octaviani

Depan: Baiq Amiatun Shalihah, Zahra Muzdalifah, Marsela Yuliana Awi, Carla Bio Pattinasarany, Vivi Oktavia Riski, Insyafadya Salsabillah

Video Populer

Foto Populer