Sukses


BRI Liga 1: Risto Vidakovic Mundur dari Posisi Pelatih Borneo FC, Virus Omicron Jadi Alasan

Bola.com, Jakarta - Tidak ada angin, apalagi badai, tiba-tiba pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic, mengundurkan diri dari posisinya di tim berjulukan Pesut Etam. Bahkan langkah Vidakovic juga diikuti oleh pelatih fisik Borneo FC, Dzevad Saric, yang juga pamit pulang ke Serbia.

Keputusan dua sosok di jajaran pelatih Borneo FC ini dilakukan setelah pertandingan pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022. Manajer Borneo FC, Dandri Dauri, mengonfirmasi kabar tersebut.

Menurut sang manajer tim, pelatih asal Serbia itu meninggalkan Borneo FC dengan alasan pribadi. Vidakovic mengaku ingin lebih dekat dengan keluarga karena kecemasan terhadap perkembangan virus Omicron yang tengah mewabah.

"Alasannya karena mau lebih dekat dengan keluarga. Kekhawatiran terhadap virus Omicron yang saat ini merebak menjadi alasan kuat," ujar Dandri Dauri seperti dilansir dari situs resmi Borneo FC.

2 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih Borneo FC

Pamitnya Risto Vidakovic dan Dzevad Saric direspons positif oleh manajemen klub. Borneo FC mengucapkan terima kasih kepada dua sosok yang cukup membantu tim kepelatihan Pesut Etam selama empat bulan terakhir.

"Kami berterima kasih kepada Risto dan Dzevad karena sudah membawa tim sampai di posisi saat ini. Semoga kelak kami bisa bekerja sama lagi," ujarnya.

Selanjutnya, Borneo FC akan tetap menjalani latihan seperti biasa sembari menantikan jadwal pertandingan. Saat ini, kompetisi BRI Liga 1 tengah diliburkan sejenak karena jeda internasional FIFA Matchday pada akhir Januari 2022.

Latihan Borneo FC akan dipimpin oleh Ahmad Amiruddin, Srdjan Lopicic, dan Miftahudin Mukson.

 

3 dari 4 halaman

Kondisi Borneo FC Saat Ini

Borneo FC kini berada di peringkat ketujuh dalam klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjulukan Pesut Etam itu mengoleksi 30 poin dari 20 pertandingan yang sudah dijalani.

Tren positif pun dimiliki oleh Borneo FC dalam 20 pertandingan yang sudah dimainkan, di mana 30 poin tersebut didapatkan dari 8 kemenangan dan 6 hasil imbang. Artinya jumlah kemenangan yang diraih Borneo FC pun sejauh ini masih lebih baik dari kekalahan yang mereka alami.

Namun, Borneo FC juga memang dalam kondisi yang kurang baik dalam lima laga terakhirnya di BRI Liga 1. Tercatat, Borneo FC hanya satu kali meraih kemenangan, yaitu 2-0 atas Barito Putera, dan dua hasil imbang, masing-masing 2-2 melawan Madura United dan 1-1 menghadapi Persik Kediri.

4 dari 4 halaman

Posisi Borneo FC di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer