Sukses


Alasan Elkan Baggott Batal Gabung Timnas Indonesia Vs Timor Leste, Dipantau Eks Asisten Pelatih MU di Ipswich Town?

Bola.com, Gianyar - Elkan Baggott tidak dapat memenuhi panggilan Timnas Indonesia. Bek berusia 19 tahun itu dipastikan absen dalam dua uji coba melawan Timor Leste.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dua kali pada 27 dan 30 Januari 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar dalam rangka periode FIFA Matchday.

Baggott sempat masuk ke skuad Timnas Indonesia kontra Timor Leste. Keberadaan namanya cukup mengejutkan. Sebab, pelatih Shin Tae-yong telah memastikan tidak akan menyertakan pemain luar negeri.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengungkapkan bahwa Baggott gagal bergabung dengan Timnas Indonesia karena masih dalam pantauan klubnya.

"Baggott kemungkinan tidak dapat hadir," kata Nova kepada Bola.net, Kamis (20/1/2022). "Klubnya baru saja melakukan pergantian pelatih dan mereka ingin melihat kemampuan semua pemain, termasuk Baggott," jelasnya.

2 dari 3 halaman

Elkan Baggott Dipromosikan ke Tim Senior Ipswich Town?

Nova tidak merujuk secara spesifik terkait klub Baggott. Sebab, pemain berdarah Thailand itu masih terdaftar sebagai anggota Ipswich Town U-23, bukan tim senior.

Sementara di Ipswich Town, yang baru melakukan pergantian pelatih adalah tim senior, bukan tim U-23.

Ipswich Town baru menunjuk Kieran McKenna sebagai manajer baru pada Desember 2021. Dia menggantikan Paul Cook yang dipecat.

McKenna adalah mantan asisten pelatih Manchester United. Dia menjadi tangan kanan Jose Mourinho pada 2018 dan Ole Gunnar Solskjaer pada 2018-2021.

Menyusul dipecatnya Solskjaer pada 21 November 2021, McKenna turut meninggalkan Manchester United pada 17 Desember 2021 demi menandatangani kontrak 3,5 tahun di Ipswich Town.

Artinya, berdasrkan pernyataan Nova terkait penyebab kegagalan Baggott memenuhi panggilan Timnas Indonesia, bek berpostur 197 cm itu tengah dalam pengamatan McKenna dan berpeluang promosi ke tim senior.

3 dari 3 halaman

Shin Tae-yong Santai

Nova menuturkan bahwa Shin Tae-yong maklum dengan situasi Baggott. Dia menyatakan bahwa Timnas Indonesia tidak mencari pengganti pemain kelahiran Bangkok, Thailand itu.

"Coach Shin Tae-yong memahami hal ini. Kami tidak mencari pengganti untuk Baggott," jelas Nova.

Sebagai persiapan melawan Timor Leste, Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan di Bali. Tim berjuluk Skuad Garuda itu berkekuatan 26 pemain.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi published 20 Januari 2022)

Video Populer

Foto Populer