Sukses


Piala AFF U-23 2022: Timnas Indonesia Serius Bidik Gelar, Malaysia Cuma Jadikan Ajang Seleksi Pemain

Bola.com, Kuala Lumpur - Timnas Malaysia U-23 punya misi lain di Piala AFF U-23 2022. Pelatih Brad Maloney ingin menjadikan ajang ini sebagai seleksi pemain untuk Piala Asia U-23 2022.

Pelatih Brad Maloney memang membuat kejutan dengan memanggil banyak wajah baru untuk pemusatan latihan Timnas Malaysia U-23 jelang Piala AFF U-23 2022. Dari 30 pemain yang dipanggil hanya sembilan nama yang merupakan wajah lama.

Malaysia U-23 ternyata lebih fokus ke Piala AFC U-23 2022 yang akan digelar di Uzbekistan pada pertengahan tahun ini. Itulah yang membuat Brad Maloney ingin menjadikan Piala AFF U-23 2022 sebagai ajang untuk melihat kekuatan dari pemain wajah baru.

"Saya sudah berbicara dengan federasi, termasuk Direktur Teknik dan Staf Pelatih. Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk wajah-wajah baru dan memberikan kesempatan kepada mereka untuk menguji kemampuan sendiri," kata Brad Maloney seperti dikutip Stadium Astro.

"Kami juga ingin melihat berapa banyak opsi pemain yang dimiliki dalam tim. Ini adalah kesempatan untuk mendapatkan tempat bagi wajah-wajah baru dan juga pemain yang sebelumnya punya kesempatan kurang pada pertandingan persahabatan," ucap pelatih asal Australia itu.

Malaysia tergabung di Grup B Piala AFF U-23 2022 bersama Myanmar, Laos dan Timnas Indonesia. Tim berjulukan Harimau Muda itu dijadwalkan bertolak ke Kanboja pada 12 Februari mendatang.

2 dari 3 halaman

Bidik Gelar

Berbeda dengan Malaysia, Timnas Indonesia diprediksi bakal mengandalkan skuad yang mirip pada Piala AFF U-23 2022. Seperti diketahui, pemain yang digunakan merupakan skuad turunan dari Piala AFF senior karena masih memungkinkan dari segi usia.

Pelatih Shin Tae-yong percaya diri Timnas Indonesia bisa mempertahankan gelar di Piala AFF U-23. Meskipun pemain yang bakal dipanggil mayoritas bermain di klub lokal.

"Saya menargetkan juara. Meskipun pemain-pemain aboard seperti Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam tidak bisa dipanggil," kata Shin Tae-yong saat diundang menjadi narasumber di Podcats Close The Door milik Deddy Corbuzier beberapa waktu lalu.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022

  • 15/2/2022 - Timnas Indonesia Vs Laos (Prince Stadium)
  • 18/2/2022 - Myanmar Vs Timnas Indonesia (Prince Stadium)
  • 23/2/2022 - Timnas Indonesia Vs Malaysia (Morodok Techo National Stadium)

Video Populer

Foto Populer