Sukses


Pratama Arhan dan 5 Monster Lemparan ke Dalam: Ada Mantan Atlet Lempar Lembing, Pantesan!

Bola.com, Jakarta - Bek sayap Timnas Indonesia, Pratama Arhan kembali kembali beraksi dengan kekuatan tangannya ketika suad Garuda melawan Timor Leste pada uji coba internasional di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022).

Pratama kembali jadi aktor gol ketiga Timnas Indonesia pada menit ke-76.

Kali ini, dia melakukan lemparan ke dalam yang mampu menembus kotak penalti Timor Leste. Bola ditinju oleh Georgino tapi malah masuk ke gawang sehingga dihitung sebagai gol bunuh diri.

Aksi lemparan ke dalam Pratama Arhan membuat fans berdecak kagum. Pemain PSIS Semarang itu memang dikenal dengan kekuatan tangannya saat melakukan lemparan.

Tak heran, bola hasil lemparan Pratama Arhan terkadang bisa seperti tendangan bebas, mengarah ke gawang, atau posisi di kotak penalti yang bisa dimanfaatkan siapa pun yang berada di sana.

Selain tendangan sudut, lemparan ke dalam juga merupakan senjata unutk menciptakan peluang terjadinya gol dalam sebuah pertandingan sepak bola. Berikut Bola.com menyajikan 5 pemain yang memiliki kemampuan mumpuni melakukan lemparan ke dalam untuk membahayakan gawang lawan.

2 dari 6 halaman

Rory Delap, Mantan Atlet Lempar Lembing

Gelandang Irlandia ini berkembang pesat bersama Stoke City saat ia dipinjamkan oleh Sunderland pada Oktober 2006, hingga dipermanenkan mulai musim 2007/2008.

Mendapat predikat Raja Lemparan ke Dalam lewat aksi-aksinya. Sempat menjadi juara lempar lembing saat SMA. 

3 dari 6 halaman

Matt Besler

Bek asal Amerika Serikat ini menghabiskan sebagian besar karirnya di Sporting Kansas City sampai dengan Desember 2020. Saat ini ia memperkuat sesama klub MLS, Austin FC. 

Lemparan ke dalam Matt Besler yang paling terkenal yakni saat Sporting Kansas City melawan Portland Timbers pada 2013. Ia  meluncurkan lemparan ke dalam sampai ke kotak penalti Portland dan mengenai kepala striker Chance Myers dan gol.

4 dari 6 halaman

Ryan Shotton

Saat masih berseragam Stoke City, Rory Delap sempat memujinya sebagai penerus kepiawaiannya melakukan lemparan ke dalam.

Saat ini memperkuat klub Melbourne Victory di Liga Australia, setelah sebelumnya di Middlesbrough selama 3 musim dan Leek Town. 

5 dari 6 halaman

Christian Fuchs

Pemain asal Austria ini sempat bermain di Schalke pada 2011 dan hijrah ke Leicester City pada 2015 dan membawa Leicester City merebut trofi Premier League musim 2015/16. Kelihaiannya melakukan lemparan ke dalam dimulai saat masih berseragam Schalke. 

6 dari 6 halaman

Aron Gunnarsson

Kapten timnas Islandia ini pernah bermain untuk Coventry City dan Cardiff City.

Sejak 2019, ia memperkuat klub Al-Arabi di Liga Qatar. Kemampuan hebatnya melakukan lemparan ke dalam didapat karena sempat mempelajari bola tangan saat remaja. 

Video Populer

Foto Populer