Sukses


3 Gol Keren Pekan 21 BRI Liga 1: Tandukan, Penetrasi, hingga Tendangan Bebas Cantik

Bola.com, Jakarta - Ada 20 gol tercipta dalam sepanjang pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung pada Rabu (26/2/2022) hingga Sabtu 29/1/2022). Tiga di antaranya layak menjadi gol paling keren yang tercipta dalam laga BRI Liga 1 2021/2022.

Dalam laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022, ada delapan tim yang berhasil meraih kemenangan tipis. Persija Jakarta, PSM Makassar dan Bali United sama-sama meraih kemenangan 2-1 atas lawannya masing-masing, Persita Tangerang, PSIS Semarang, dan Borneo FC.

Sementara itu, Persik Kediri, Arema FC, Persebaya Surabaya, dan Persib Bandung meraih kemenangan tipis 1-0 atas Bhayangkara FC, Persipura Jayapura, PSS Sleman, dan Persikabo 1973.

Kemudian dua klub lainnya, yaitu Persiraja Banda Aceh dan Persela Lamongan harus puas bermain imbang 2-2 dalam laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022. Dari ke-20 gol yang tercipta, Bola.com memilih tiga di antaranya sebagai yang paling keren.

 

2 dari 5 halaman

Assanur Rijal

Striker muda yang dikenal dengan sebutan Torres itu menyelamatkan Persiraja Banda Aceh dari kekalahan. Ketika Persiraja tertinggal 1-2 dari Persela Lamongan, Assanur Rijal berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-86.

Mendapatkan umpan jarak jauh yang dilepaskan oleh Muhammad Rifaldi, Torres yang berada di jantung pertahanan Persela langsung menanduk bola yang tak berhasil dihalau oleh kiper Persela, Abdul Rohim, dan membuat kedudukan menjadi imbang 2-2.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by BRI Liga 1 (@liga1match)

 

 

3 dari 5 halaman

Ilham Rio Fahmi

Gol keren lain yang tercipta pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022 diciptakan oleh pemain muda Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi, dalam laga kontra Persita Tangerang.

Ilham Rio Fahmi berhasil melakukan penetrasi dari sisi kanan serangan Persija hingga ke dalam jantung pertahanan Persita. Alih-alih melepas umpan silang pendek dari dalam kotak penalti, Ilham justru melepaskan tembakan dari sudut sempit yang berhasil mengoyak jala gawang Persita.

Dengan tambahan satu gol lagi dari pemain muda lainnya, Taufik Hidayat, Persija pun berhasil mengamankan tiga poin berkat kemenangan 2-1.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by BRI Liga 1 (@liga1match)

 

4 dari 5 halaman

Renan Silva

Satu gol keren lainnya tercipta dalam laga antara Madura United kontra PSIS Semarang. Gelandang asal Brasil, Renan Silva, berhasil mencetak gol indah untuk Madura United dalam pertandingan ini.

Tepatnya pada menit ke-14, Renan Silva melepaskan tembakan dari situasi tendangan bebas yang tak mampu dihalau oleh kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo.

Bola sepakannya melesat ke sudut kiri atas gawang Mahesa Jenar dan membuka keunggulan Madura United yang pada akhirnya menang 2-1 dalam laga tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by BRI Liga 1 (@liga1match)

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer