Sukses


BRI Liga 1: Akhiri Paceklik Gol, Arsenio Valpoort Bertanding dalam Kondisi Kurang Fit bersama Persebaya

Bola.com, Denpasar - Laga antara Persela Lamongan kontra Persebaya Surabaya menjadi hari yang penting buat Arsenio Valpoort. Duel pekan ke-24 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Kamis (10/2/2022) malam WIB, berakhir 2-2.

Valpoort berhasil mencetak gol perdananya dalam pertandingan tersebut. Striker asal Belanda itu sempat mendapat tekanan, karena gagal membobol gawang lawan dalam empat laga sebelumnya. Duel itu mulai menunjukkan ketajaman Valpoort.

Asisten pelatih Persebaya, Mustaqim, memberikan motivasi kepada Valpoort agar bisa membuktikan kualitasnya. Kebetulan, semasa masih berkarier sebagai pemain, Mustaqim adalah striker andalan Persebaya di era 1980-an.

"Saya bicara kepada Arsen bahwa ini kesempatannya. Persebaya betul-betul berharap dari seorang striker yang menjadi ekspektasi. Semua teman-teman di tim sangat mengharapkan dia bisa bikin gol," ungkap Mustaqim.

"Dia menunjukkan satu-satunya penyerang yang diharapkan selain Samsul adalah dia. Tugasnya bikin gol. Valpoort dipaksakan karena dia tidak dalam kondisi 100 persen bugar," imbuh pelatih asli Surabaya itu.

 

2 dari 4 halaman

Gol Arsenio Valpoort Dianulir

Para pemain Persebaya Surabaya sempat bersorak karena Arsenio Valpoort berhasil menceploskan bola ke gawang Persela pada menit ke-22. Dia memanfaatkan umpan tendangan pojok yang dilepas Muhammad Hidayat.

Wasit Nendi Rohaendi sempat menunjuk titik tengah, namun kemudian menganulir gol Valpoort. Tayangan ulang sekilas menunjukkan bola lebih dulu mengenai tangan striker asal Belanda tersebut sehingga dinyatakan handsball.

Tapi, Arsenio Valpoort akhirnya benar-benar membobol gawang Laskar Joko Tingkir saat kedudukan masih 1-1. Persebaya sempat unggul dulu berkat gol Taisei Marukawa (5’), namun Persela membalasnya lewat aksi Rahel Radiansyah (32').

Striker berusia 29 tahun itu mencetak gol ke gawang Persela pada menit ke-61. Arsenio Valpoort menyundul bola kiriman kaki kiri Marukawa lewat umpan silang di sisi kanan. Kiper Rio Agata gagal membendungnya.

 

3 dari 4 halaman

Dongkrak Kepercayaan Diri Arsenio Valpoort

Gol ini akan sangat penting untuk mendongkrak kepercayaan diri mantan striker Timnas Belanda U-20 itu. Rupanya, Arsenio Valpoort sebenarnya sedang dalam kondisi yang kurang fit dalam melakoni pertandingan ini.

"Ketika latihan resmi, dia sedikit merasakan agak tertarik di paha dalam. Tetapi, karena mengharuskan bermain, dia bilang siap bermain dengan kondisi tidak seratus persen fit betul," ucap Mustaqim.

Sayangnya, Arsenio belum berhasil membawa Persebaya memetik tiga angka. Sebab, Persela mencetak gol balasan di injury time berkat Selwan Al Jaberi yang membuat laga terpaksa berakhir 2-2.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persebaya:

Video Populer

Foto Populer