Sukses


BRI Liga 1: Sumbang Gol untuk Persebaya, Arsenio Valpoort Bicara soal Bonek

Bola.com, Jakarta - Striker Arsenio Valpoort sudah lima kali tampil bersama Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/2022. Namun, dia belum sekalipun berkesempatan bertanding mendapat dukungan langsung dari Bonek, suporter Persebaya, di stadion.

Maklum saja, kompetisi BRI Liga 1 memang digelar tanpa penonton sampai sekarang. Bahkan, angka kasus COVID-19 saat ini sedang meningkat karena adanya varian omicron. Klub-klub kontestan juga terkena dampaknya.

Valpoort mengaku mendapat banyak dukungan dari Bonek selama ini. Menurutnya, Bonek adalah kelompok suporter fanatik yang mampu memberikan dukungan moril kepada para pemain Persebaya.

“Saya sudah melihat banyak tentang Bonek, suporter yang seharusnya hadir di stadion, tapi kini harus puas nonton di TV. Saya yakin mereka memberi kekuatan kepada kami untuk mencapai target. Saya berharap bisa bertemu mereka segera,” ungkapannya.

 

2 dari 4 halaman

Atasi Tekanan

Striker asal Belanda ini sempat dalam tekanan karena gagal mencetak gol di empat laga BRI Liga 1. Situasi itu melahirkan tekanan mengingat Valpoort sangat diharapkan menjadi mesin gol andalan Persebaya Surabaya di putaran kedua.

Terbaru, laga antara Persela Lamongan kontra Persebaya menjadi hari yang penting buat Arsenio Valpoort. Duel pekan ke-24 BRI Liga 1 2021/2022 itu berakhir 2-2 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (10/2/2022) malam.

Valpoort berhasil mencetak gol perdananya di pertandingan tersebut. Pertandingan ini mulai menunjukkan ketajaman mantan striker Timnas Belanda U-20 tersebut.

Para pemain Persebaya sempat bersorak karena Arsenio Valpoort berhasil menceploskan bola ke gawang Persela di menit ke-22. Dia mampu memanfaatkan umpan tendangan pojok yang dilepas oleh Muhammad Hidayat.

Wasit Nendi Rohaendi sempat menunjuk titik tengah, namun kemudian menganulir gol Valpoort. Tayangan ulang sekilas menunjukkan bahwa bola lebih dulu mengenai tangan striker asal Belanda sehingga dinyatakan handsball.

Arsenio Valpoort akhirnya benar-benar membobol gawang Laskar Joko Tingkir saat kedudukan masih 1-1. Persebaya sempat unggul dulu berkat Taisei Marukawa (5’). Persela kemudian membalasnya lewat aksi Rahel Radiansyah di menit ke-32.

Striker berusia 29 tahun itu mampu bermain apik dan bekerja sama dalam melahirkan gol tersebut. Dia mampu menyundul bola kiriman kaki kiri Marukawa lewat umpan silang di sisi kanan di menit ke-61. Kiper Rio Agata gagal membendungnya.

 

3 dari 4 halaman

Dalam Kondisi Kurang Fit

Gol ini akan sangat penting untuk mendongkrak kepercayaan diri striker berdarah Surname tersebut. Rupanya, Arsenio Valpoort sebenarnya sedang dalam kondisi yang kurang fit dalam melakoni pertandingan ini.

“Saya bermain di banyak tim dan banyak negaranya sebelumnya. Saya pernah bermain di Korea Selatan, Belanda, Belgium, Israel, Siprus, Hungaria, dan sebelum datang ke sini saya di Albania,” imbuh Valpoort.

Sayangnya, Arsenio belum berhasil membawa Persebaya memetik tiga angka. Sebab, Persela mencetak gol balasan di injury time berkat Selwan Al Jaberi yang membuat laga terpaksa berakhir 2-2.

4 dari 4 halaman

Posisi Persebaya Saat Ini

Video Populer

Foto Populer