Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Persebaya Kirim Ultimatum buat Arsenio Valpoort, Wajib Cetak Gol!

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengirim pesan kepada striker asing Arsenio Valpoort. Pemain asal Belanda itu diwajibkan memanfaatkan peluang dengan baik dan menyumbang gol untuk timnya.

Arsenio Valpoort masih kesulitan menemukan ketajaman dalam upaya menambah koleksi gol di BRI Liga 1 2021/2022. Terbaru, Persebaya dipaksa berbagi angka dengan skor 3-3 kontra Persija Jakarta dalam pekan ke-25 BRI Liga 1 (14/2/2022).

Dia sebenarnya mendapat tiga peluang emas untuk mencetak gol dalam pertandingan ini. Beberapa kali tercipta saat dirinya tak terkawal. Itu juga berkat umpan ciamik dan matang dari rekannya yang melihatnya posisinya.

Namun, striker asal Belanda itu masih belum mampu menyelesaikan peluang emas itu dan mengonversinya menjadi gol meski ruang tembak sangat terbuka. Aji mendesak Valpoort untuk menemukan ketajamannya lagi.

"Valpoort sudah pecah telur, tapi itu masih kurang. Beberapa kali di pertandingan dia dapat peluang yang harusnya dapat gol. Saya menekan dia untuk bisa melakukan hal yang terbaik ketika mendapat peluang,” ucap Aji, Jumat (18/2/2022).

"Kami banyak melakukan latihan penyelesaian akhir untuk persiapan pemain. Kalau mendapat peluang, jangan disia-siakan seperti pertandingan yang lalu,” imbuh pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Belum Buas

Arsenio Valpoort memang telah mencetak gol pertamanya pekan ke-24 saat ditahan imbang 2-2 oleh Persela Lamongan (10/2/2022). Tapi, dia membutuhkan lima pertandingan BRI Liga 1 untuk bisa membuktikan ketajamannya.

Mantan striker Timnas Belanda U-20 itu kembali membuat suporter Persebaya geregetan karena gagal memanfaatkan peluang emas. Dia mandul lagi dan sulit menyelesaikan umpan matang menjadi gol.

Valpoort tertinggal jauh dari Taisei Marukawa, winger yang malah menyumbang kontribusi terbaik untuk Persebaya. Pemain asal Jepang itu menyumbang satu gol dan assist kontra Persija. Marukawa sudah membukukan 14 gol dan 9 assist dari 24 pertandingan.

Kini, Valpoort harus membuktikan kualitasnya saat menghadapi Persiraja Banda Aceh dalam pekan ke-26 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Sabtu (19/2/2022). Seharusnya duel ini lebih mudah karena Persiraja adalah tim penghuni posisi juru kunci.

"Saya berharap mentalnya anak-anak sudah tidak ada masalah. Tidak perlu sedih berlarut-larut karena hasil tidak akan berubah lagi. Kalau ingin berada di tangga juara, tidak ada lain harus menang,” ucap Aji.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persebaya Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer