Sukses


Man of the Match Arema Vs Persik di BRI Liga 1: Risna Prahalabenta Jadi Prahara Bagi Tim Singo Edan

Bola.com, Denpasar - Luar biasa! Ini kalimat tepat disematkan kepada Risna Prahalabenta. Gol indah bek muda Persik Kediri dari tendangan bebas menit ke-84 ini jadi prahara bagi Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022.

Gelandang Persik Kediri itu mencetak gol dengan cantik ke gawang Arema. Tendangan keras dari jarak jauh yang dilancarkan Risna di sudut kanan atas gawang mampu mengecoh kiper tangguh Arema FC, Edison Maringa.

Kemenangan Persik Kediri 1-0 atas Arema pekan ke-28 BRI Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali, Minggu (27/2/2022), sekaligus pembalasan setimpal Persik yang dikalahkan Arema FC 2-3 di putaran pertama.

Gol semata wayang Persik itu membuat sia-sia kerja para bek Singo Edan yang sukses mematikan pergerakan bomber maut Persik, Youssef Ezzejjari.

Kemenangan ini mendongkrak posisi Macan Putih ke peringkat delapan klasemen sementara dengan koleksi 36 poin. Sebelumnya, Persik Kediri sukses mengatasi perlawanan Persiraja Banda Aceh 2-0 pada 23 Februari 2022.

 

2 dari 4 halaman

Spesialis Tembakan Jarak Jauh

Bagi Risna Prahalabenta gol dari jarak jauh seperti itu bukan kali pertama dilakukannya. Bahkan pada Liga 2 2019 lalu, dia sering mencetak gol dari skema serupa.

Tapi di Liga 1 musim ini teknik tendangan Risna Prahalabenta tampak lebih matang dibanding tiga tahun lalu.

"Liga 1 sangat ketat. Tiap tim punya bek tangguh. Saya juga harus memperbaiki cara menendang dari jarak jauh. Alhamdulillah kali ini bisa berhasil," ucap Risna Prahalabenta.

3 dari 4 halaman

Bikin Arema Merana

Arema FC kembali gagal mendulang poin di BRI Liga 1 2021/2022 setelah pekan lalu tumbang dari Persebaya Surabaya. Kali ini, mereka takluk 0-1 dari Persik Kediri dalam pekan ke-28 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (27/2/2022).

Laga ini dimulai dengan kedua tim tampil saling ingin menguasai pertandingan. Arema FC dan Persik sama-sama menyusun serangan. Tapi, upaya mereka masih menemui kebuntuan karena kehilangan bola saat mendekati pertahanan lawan.

Laga berlangsung sengit saat kedua tim aktif melancarkan jual beli serangan dengan permainan terbuka. Berbagai peluang didapatkan Arema maupun Persik, seperti melalui striker andalan masing-masing.

Namun justru gol dapat dikreasi Persik melalui Risna Prahalabenta. Sebuah tendangan bebas ciamik pada menit ke-84, menggetarkan jala gawang Arema dan gagal dibendung oleh Maringa.

Arema masih terus menyerang demi mencetak gol balasan pada waktu tersisa. Alfarizi hingga Ridwan Tawainella memberi ancaman ke gawang, tapi tak berbuah gol. Wasit Oki Dwi Putra meniup peluit panjang dengan keunggulan 1-0 untuk Persik.

Kemenangan ini menempatkan Persik menduduki peringkat ke delapan dengan 36 angka. Arema masih di posisi runner-up dengan 55 poin, tapi terancam oleh Persib Bandung dan Bhayangkara yang berpotensi menggusur mereka.

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Persik Saat Ini

Video Populer

Foto Populer