Sukses


Persib Jaga Tren Positif di BRI Liga 1, Henhen Herdiana Tak Mau Cepat Puas

Bola.com, Denpasar - Persib Bandung sukses memetik poin penuh setelah menundukkan Madura United pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1 musim ini di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (13/3/2022).

Tiga gol Persib dicetak Bruno Cantanhede pada menit ke-16 dan 30', serta Zalnando menit ke-74. Adapun dua gol Madura disumbangkan Greg Nwokolo menit ke-85 dan Alberto Goncalves menit ke-87.

Hasil tersebut membuat Tim Maung Bandung tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir. Persib sukses memetik delapan kemenangan dan dua hasil imbang dari sembilan pertandingan itu. 

Bek Persib Bandung, Henhen Herdiana, mengucap syukur karena timnya berhasil meraih poin penuh sekaligus menjaga tren positif. Kemenangan sangat penting bagi Tim Maung Bandung demi menjaga asa juara BRI Liga 1.

"Pertama-tama Alhamdulillah saya ucapkan syukur kepada Allah Subhanahu wa ta'ala karena kami diberikan kemenangan, kelancaran, dan kesehatan," kata Henhen usai pertandingan.

Kendati begitu, kemenangan tersebut tidak membuat Henhen cepat berpuas diri. Pemain berusia 26 tahun tersebut harus kembali fokus menatap pertandingan ke depan bersama Persib Bandung.

 

2 dari 4 halaman

Masih Belum Selesai

Skuad Maung Bandung masih menyisakan tiga pertandingan lagi yang harus dimainkan di BRI Liga 1 musim ini. Ketiga laga itu adalah melawan Persebaya Surabaya, Persik Kediri, dan Barito Putera.

"Henhen sebagai perwakilan pemain tidak bisa cepat merasa puas dengan kemenangan ini karena kita belum selesai," ungkapnya.

Pada putaran kedua ini, Henhen memang selalu mendapat kepercayaan lebih dari tim pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. Kepercayaan tersebut mampu dijawab dengan penampilan apiknya.

 

3 dari 4 halaman

Gusur Supardi Nasir

Jebolan diklat Persib ini bahkan menggeser posisi sang kapten, Supardi Nasir yang sebelumnya menjadi tumpuan tim di sektor bek sayap. Sejauh ini, Henhen sudah tampil sebanyak 23 laga bersama Persib.

"Itu Henhen sebagai pemain hanya memanfaatkan apa yang diberikan coach dan hanya membayar kepercayaan dari coach," terang Henhen Herdiana.

Berkat kemenangan atas Madura United, Persib Bandung kini berada di urutan kedua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nilai 66. Mereka hanya kalah produktivitas gol dari Bali United yang berada di urutan teratas, namun baru menjalani 30 pertandingan.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib:

Video Populer

Foto Populer