Sukses


BRI Liga 1: Barito Putera Vs Persik, Rahmad Darmawan Waswas Hadapi Taktik Ciamik Javier Roca

Bola.com, Denpasar - Barito Putera harus berjuang keras menundukkan Persik Kediri pada laga pekan ke-32 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Sabtu (19/3/2022).

Kemenangan jadi harga mati bagi Laskar Antasari guna menambah pundi-pundi poin agar tak terdegradasi musim ini. Apalagi dengan menempati urutan ke-15 dengan koleksi 29 poin dari 31 pertandingan, posisi Barito Putera masih rawan didongkel Persipura yang berselisih dua angka di bawahnya.

Ironisnya, pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan harus menantang Persik Kediri yang di putaran kedua memiliki tren positif. Klub asal Kota Kediri yang awalnya terseok-seok di papan bawah, kini telah aman dari ancaman degradasi.

"Pembelian pemain yang dilakukan Persik di putaran kedua sangat efektif dan mengangkat performa tim hingga posisi sekarang. Ini yang membuat kami harus benar-benar menyiapkan strategi dan ngotot saat melawan mereka," katanya.

Rahmad menyebut nama-nama pemain eks PSS, seperti Fitra Ridwan, Arthur Irawan, kiper Adi Satryo, hingga Samsul Arifin sebagai pemain yang layak diwaspadai.

 

2 dari 3 halaman

Faktor Javier Roca

"Taufiq dan Fahmi Al-Ayyubi yang dipinjam dari Bali United juga berpengaruh besar dalam pencapaian mereka saat ini. Belanja mereka tak jor-joran, tapi sesuai kebutuhan tim," tuturnya.

Selain dari jajaran pemain, sosok yang akrab disapa RD ini, juga menyebut faktor pelatih Persik, Javier Roca, sangat piawai meracik strategi permainan.

"Peran seorang pelatih sangat vital. Saya lihat Javier Roca sukses mengangkat Persik dari papan bawah hingga ke papan tengah. Saya harus bikin kontrastrategi untuk mengalahkan Javier Roca," jelasnya. 

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer