Sukses


Jadi Debutan di Timnas Indonesia U-23, Bek Muda Persija Bersyukur Dapat Sambutan Hangat

Bola.com, Jakarta - Bek kanan Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi, menjadi debutan dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Ilham Rio Fahmi mengaku sangat bersyukur karena merasakan sambutan yang hangat di skuad Garuda Muda.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021 sudah berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, sejak Kamis (7/4/2022). Pemusatan latihan di Jakarta itu akan digelar hingga 12 April 2022 dan berlanjut di Korea Selatan.

Ilham Rio Fahmi yang untuk pertama kalinya mendapatkan panggilan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 mengaku bisa lega setelah bergabung bersama rekan-rekan setimnya.

Ia melihat bagaimana dukungan positif para pemain lain di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 terhadap dirinya yang tergolong baru di dalam tim.

"Alhamdulillah, walau saya baru bergabung teman-teman sangat welcome dan mendukung saya," ujar Rio.

"Insyaallah, saya dan teman-teman bisa kompak dan meraih target yang diberikan PSSI di SEA Games 2021," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Target Juara

Sebelumnya, PSSI menargetkan agar Timnas Indonesia U-23 bisa meraih medali emas di SEA Games 2021. Hal tersebut tak lepas dari persiapan matang yang akan dilakukan Skuad Garuda Muda dan materi pemain yang dimiliki.

"Kami berharap dengan persiapan yang baik, Timnas Indonesia U-23 dapat meraih juara SEA Games 2021," ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, disadur dari laman PSSI.

"Dengan materi pemain yang dipanggil ini, serta selalu bekerja keras, disiplin, dan fokus, PSSI yakin hal tersebut akan tercapai," imbuh pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-23

 

  • Kiper: Muhammad Riyandi (Barito Putera), Ernando Ari (Persebaya), Andhika Ramadhani (Persebaya), Muhammad Adi Satryo (Persik Kediri)
  • Bek: Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Bagas Kaffa (Barito Putera), Elkan Baggott (Ipswich Town U-23), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya), Koko Ari (Persebaya), Rio Fahmi (Persija), Alfeandra Dewangga (PSIS), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Firza Andika (Persija)
  • Gelandang: Rachmat Irianto (Persib), Marselino Ferdinan (Persebaya), Ricky Kambuaya (Persib), Marc Klok (Persib), Syahrian Abimanyu (Persija), Braif Fatari (Persija), Egy Maulana Vikri (FK Senica), Witan Sulaeman (FK Senica), Ramai Rumakiek (Persipura), Saddil Ramdani (Sabah FC)
  • Penyerang: Irfan Jaya (Bali United), Ronaldo Kwateh (Madura United), Irfan Jauhari (Persis Solo), Muhamad Ridwan (Persik Kediri), Hanis Saghara (Persikabo 1973).

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, published 9/4/2022)

Video Populer

Foto Populer