Sukses


Jadi Pelatih RANS Cilegon FC, Rahmad Darmawan Cetak 2 Sejarah

Bola.com, Jakarta - Rahmad Darmawan resmi bergabung dengan klub promosi RANS Cilegon FC pada BRI Liga 1 musim depan. Kehadiran Rahmad Darmawan mencetak dua sejarah baru dalam kariernya.

Rahmad Darmawan secara resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar RANS Cilegon FC pada Senin (11/04/2022). Pria yang akrab disapa RD itu diikat dengan kontrak berdurasi semusim.

Sejarah pertama yang dicatat RD adalah menjadi pelatih pertama RANS Cilegon FC saat mentas di Liga 1. RD menyambut antusias kesempatan mengukir sejarah baru bersama RANS Cilegon FC.

"Terima kasih karena kami ditunjuk untuk menjadi pelatih yang pertama kali di Liga 1. Saya terima kasih, paling tidak, saya akan tercatat sebagai pelatih pertama Rans di Liga 1," kata Rahmad Darmawan dalam konferensi pers di Jakarta.

Selain itu, sepanjang kariernya, RD selalu menukangi tim besar yang sudah lama bercokol di kompetisi elite liga Indonesia. Hanya pada musim lalu, RD sempat membantu RANS Cilegon FC finis di urutan kedua Liga 2 sekaligus promosi ke BRI Liga 1 musim depan.

"Mudah-mudahan keberadaan saya bisa mengisi puzzle yang akan kami bentuk sama-sama. Saya percaya tidak akan bisa bekerja sendiri karena butuh support dari semua pihak dan manajemen, pemain, dan semua staf yang akan mendampingi saya nantinya," ucap pelatih berusia 55 tahun itu.

Dalam melakukan tugasnya, Rahmad Darmawan akan dibantu Mohammad Nasuha dan Bayu Eka Sari sebagai Asisten Pelatih, Nurcholis sebagai Pelatih Fisik, Yanuar Hermansyah sebagai Pelatih Kiper, serta dua nama baru dalam staf kepelatihan yakni Muchammad Ulil Abror sebagai Video Analyst dan satu nama yang masih dalam tahap pembicaraan.

RANS Cilegon FC menjadi klub ke-12 yang pernah dilatih Rahmad Darmawan. Kini, tugas berat bakal menanti RD bersama klub berjulukan The Prestige Phoenix di BRI Liga 1 musim depan.

 

2 dari 3 halaman

Ditarget 5 Besar

Kehadiran Rahmad Darmawan membawa harapan baru buat RANS Cilegon FC. CEO RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad berharap kehadiran RD bisa membantu RANS meraih peringkat lima besar atau minimal bertahan di BRI Liga 1.

"Harapan di Liga 1 minimal bisa masuk lima besar sudah Alhamdulillah. Kalau untuk juara kayanya kami masih harus banyak belajar dari klub-klub senior lainnya," ucap Raffi.

Rahmad Darmawan punya banyak waktu untuk mempersiapkan skuad RANS Cilegon FC. BRI Liga 1 musim depan kabarnya baru bergulir pada Juli 2022.

3 dari 3 halaman

Simak Klasemen Akhir BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer