Sukses


BRI Liga 1 Berjalan Lancar, Para Pemimpin Daerah Berikan Apresiasi untuk Suporter Klub Indonesia

Bola.com, Jakarta - Para Pemimpin Daerah memberikan apresiasi kepada seluruh suporter klub BRI Liga 1 2021/2022. Suporter dianggap punya peran penting dalam turut menyukseskan kelancaran musim ini.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengucapkan terima kasih kepada suporter klub BRI Liga 1 2021/2022 yang disiplin tidak datang ke stadion. Para suporter berhasil membuktikan diri dengan mengubah mental menjadi disiplin dan menaati aturan yang ditetapkan.

Seperti diketahui, BRI Liga 1 diselenggarakan tanpa kehadiran suporter. Pandemi COVID-19 menjadi penyebab utama kompetisi harus digelar secara tertutup.

"Secara khusus atas nama warga Jakarta, saya juga mengucapkan terima kasih kepada suporter Jakmania yang telah menyukseskan kompetisi Liga 1 dengan sama-sama kompak untuk menonton tidak dari stadion," kata Anies Baswedan dalam acara live streaming Markas Suporter, Kamis (14/4/2022). 

"Semoga Liga 1 ke depannya bisa berjalan dengan baik juga," tegas Anies Baswedan.

Ini menjadi pertama kalinya kompetisi sepak bola Indonesia tak dihadiri suporter selama semusim penuh. Adapun untuk musim depan, BRI Liga 1 sudah membuka peluang untuk menggulirkan kompetisi dengan kehadiran suporter.

2 dari 3 halaman

Perbaikan Mentalitas

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, juga takjub dengan kedisiplinan para suporter klub BRI Liga 1 yang menaati peraturan untuk menonton tidak di stadion. Menurut Ganjar, ini menjadi bukti suporter Indonesia sudah meningkat secara perkembangan mental.

"Memperbaiki kualitas sepak bola bukan sekadar menghadirkan pemain dan pelatih profesional. Akan tetapi juga meningkatkan mentalitas bahwa kita memang pantas bersaing di kancah Asia dan ke depannya di kancah internasional," kata Ganjar Pranowo.

"Tidak ada alalasan sepak bola kita tak maju. Yok tingkatkan iklim sepak bola kita dan tetap jaga sportivitas," ucap Ganjar Pranowo.

3 dari 3 halaman

Ikut Berperan

Adapun Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyebut suporter punya peran besar dalam turut menyukseskan penyelenggaraan BRI Liga 1 2021/2022. Kedisiplinan para suporter yang taat aturan dan tidak datang ke stadion dianggap sebagai kunci kesuksesan penyelenggaraan kompetisi musim ini.

"Saya ucapkan terima kasih khususnya kepada suporter baik Bobotoh, Jakmania, Aremania, Bonek, dan fans lainnya. Mereka telah menyukseskan jalannya kompetisi hingga berjalan kondusif, aman, ikut aturan dalam suasana yang belum bisa datang ke stadion," ucap Ridwan Kamil.

"Berkat teman-teman suporter yang taat pada aturan, Liga 1 berjalan dengan baik. Selamat kepada Bali United yang menjuarai dan mudah-mudahan terus menjadi liga yang berkualitas di masa depan," ujar Ridwan Kamil.

Video Populer

Foto Populer