Sukses


Debut Elkan Baggott di Kasta Ketiga Liga Inggris Ternoda

Bola.com, Rotherham - Elkan Baggott debut dan menjadi starter di League One 2021/2022. Namun, bek Timnas Indonesia itu gagal menghindarkan Ipswich Town dari kekalahan.

Elkan Baggott dimainkan sebagai starter ketika Ipswich Town melawan Rotherham United dalam pekan ke-43 League One 2021/2022 di New York Stadium, Sabtu (16/4/2022) malam WIB.

League One adalah kompetisi kasta ketiga Liga Inggris setelah Premier League dan Championship.

Pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna menurunkan Elkan Baggott sebagai bek tengah. Pemain berusia 19 tahun itu mengenakan nomor punggung nomor punggung 47.

Elkan Baggot bermain penuh. Dia menjadi palang pintu tangguh bagi Ipswich Town. Namun, gol tunggal Michael Smith pada menit ke-78 memaksa Ipswich Town menelan kekalahan.

Belakangan, Elkan Baggott memang kerap dipromosikan ke tim senior Ipswich Town. Meski begitu, status pemain berdarah Thailand itu adalah anggota tim U-23.

Kekalahan dari Rotherham United membuat Ipswich Town turun posisi. Tim berjuluk The Tractor Boys itu menempati peringkat ke-10 dengan 64 poin dari 43 partai.

Ketika beraksi kontra Rotherham United, Elkan Baggott menjadi pemain Indonesia pertama yang beraksi di kompetisi profesional Liga Inggris.

"Baggott akan menjadi orang Indonesia pertama yang bermain di sepak bola profesional Inggris," tulis Ipswich Town di akun Twitternya, @IpswichTown, Sabtu (16/4/2022).

2 dari 3 halaman

Elkan Baggott Jadi Starter

3 dari 3 halaman

Pemain Pertama yang Bermain di Kompetisi Profesional Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer