Sukses


Ada Klub yang Berminat? Ipswich Town Akan Sekolahkan Elkan Baggott pada Musim Depan

Bola.com, Ipswich - Ipswich Town berencana untuk meminjamkan Elkan Baggott pada musim depan. Bek berusia 19 tahun itu dianggap butuh bermain lebih sering.

Elkan Baggott baru saja menjalani debutnya bersama tim senior Ipswich Town. Pemain Timnas Indonesia itu beraksi sebagai starter dan 90 menit.

Namun, partai perdana Baggott bersama Ipswich Town berujung pahit. Tim berjuluk The Tractor Boys itu kalah 0-1 dari Rotherham dalam pekan ke-43 League One pada 16 April 2022.

League One adalah kasta ketiga Liga Inggris. Baggott menjadi pemain Indonesia pertama yang berlaga di kompetisi profesional Liga Inggris.

Elkan Baggott sebenarnya berstatus pemain Ipswich Town U-23. Dia tampil reguler dalam kelompok itu. Namun, bek kelahiran Bangkok, Thailand itu juga beberapa kali dipromosikan ke tim senior.

2 dari 2 halaman

Penjelasan Pelatih Ipswich Town

Pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna melihat bahwa opsi meminjamkan Elkan Baggott pada musim depan adalah pilihan terbaik bagi bek berpostur 197 cm itu.

"Itu kemungkinan yang bagus dan sesuatu yang telah saya bicarakan dengan Baggott secara pribadi," kata McKenna dinukil dari media lokal Ipswich, TWTD.

"Ini menjadi satu di antara pilihan bagus bagi bek tengah muda. Mengambil satu musim penuh sebagai starter bisa menjadi langkah besar dalam perkembangan Anda."

McKenna mengambil contoh ketika Ipswich Town meminjamkan Luke Woolfenden ke Swindon Town pada 2018/2019. Bek yang kala itu masih berusia 20 tahun tersebut mampu bermain reguler dengan jumlah 36 penampilan.

"Seperti yang kita lihat dengan bek tengah yang lain yaitu Luke Woolfenden yang bisa dijadikan contoh. Dia berpengalaman bermain untuk Swindon Town dan mendapatkan semusim penuh," jelasnya.

Sumber: TWTD

Video Populer

Foto Populer