Sukses


Peluang Klub Indonesia Tertutup, Ipswich Town Cari Klub yang Tepat untuk Meminjamkan Elkan Baggott

Bola.com, Ipswich - Peluang tim Indonesia tertutup jika berminat meminjam Elkan Baggott. Sebab, Ipswich Town mencari klub yang tepat untuk menyekolahkan bek berusia 19 tahun itu.

Ipswich Town berniat untuk meminjamkan Elkan Baggott pada musim depan. Pemain Timnas Indonesia itu dianggap butuh menit bermain.

"Meminjamkan Baggott menjadi satu di antara kemungkinan yang sangat bagus. kata manajer Ipswich Town, Kieran McKenna dinukil dari media lokal Ipswich, TWTD.

"Namun, perlu klub yang tepat, lingkungan yang tepat, dan semua aspek yang tepat. Harus cocok dan menjadi pengalaman bagi Baggott," imbuh McKenna.

Elkan Baggott baru saja menjalani debutnya bersama tim senior Ipswich Town. Pemain Timnas Indonesia itu beraksi sebagai starter dan 90 menit.

2 dari 3 halaman

Akan Jadi Pengalaman Berharga

Namun, partai perdana Elkan Baggott bersama Ipswich Town berujung pahit. Tim berjuluk The Tractor Boys itu kalah 0-1 dari Rotherham dalam pekan ke-43 League One pada 16 April 2022.

League One adalah kasta ketiga Liga Inggris. Baggott menjadi pemain Indonesia pertama yang berlaga di kompetisi profesional Liga Inggris.

Elkan Baggott sebenarnya berstatus pemain Ipswich Town U-23. Dia tampil reguler dalam kelompok itu. Namun, bek kelahiran Bangkok, Thailand itu juga beberapa kali dipromosikan ke tim senior.

"Jika kami menemukan klub itu, maka kemungkinan dia mendapatkan pengalaman setahun di suatu tempat jelas menjadi satu di antara yang kami lihat," terang McKenna.

3 dari 3 halaman

Opsi Terbaik

McKenna melihat bahwa opsi meminjamkan Baggott pada musim depan adalah pilihan terbaik bagi bek berpostur 197 cm itu.

"Itu kemungkinan yang bagus dan sesuatu yang telah saya bicarakan dengan Baggott secara pribadi," terang McKenna.

"Ini menjadi satu di antara pilihan bagus bagi bek tengah muda. Mengambil satu musim penuh sebagai starter bisa menjadi langkah besar dalam perkembangan Anda," paparnya.

Video Populer

Foto Populer