Sukses


Elkan Baggott Diklaim Punya Masa Depan Cerah di Ipswich Town

Bola.com, Ipswich Town - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, diprediksi punya masa depan yang cerah di Ipswich Town. Penilaian itu diungkapkan Janoi Donacien, bek senior Ipswich Town, setelah melihat penampilan Elkan Baggott.

Menurut Janoi Donacien, Elkan Baggott merupakan pemain yang memiliki perkembangan signifikan di Ipswich Town. Penampilan Elkan Baggott diklaim bakal membuatnya memiliki masa depan yang cerah di klub berjulukan The Tractor BoysTown.

"Elkan merupakan pemain yang ingin banyak belajar dan semakin baik setiap harinya. Dia akan menjadi pemain yang bagus untuk kami pada masa depan," kata Janoi Donacien seperti dikutip East Anglian Daily Times.

Kehadiran Elkan Baggott dan pemain muda Ipswich Town lainnya semisal Cameron Humphreys dan Tawanda Chirewa bakal berguna pada masa depan. Janoi Donacien menilai, ketiganya layak mendapatkan menit bermain lebih.

"Saya pikir mereka sudah siap. Dengan waktu bermain, Anda akan belajar banyak tentang diri sendiri dan tentang segala sesuatu bila tidak berjalan dengan semestinya. Itulah yang mereka butuhkan," ucap pemain berusia 28 tahun itu.

Elkan Baggott saat ini masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2023 di Ipswich Town. Pemain 19 tahun itu masih punya banyak waktu untuk membuktikan kualitasnya.

2 dari 2 halaman

Absen di SEA Games 2021

Elkan Baggott dipastikan tak akan membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Ipswich Town menolak untuk melepas sang pemain karena turnamen tersebut tak masuk dalam kalender FIFA.

Selain Elkan Baggott, Timnas U-23 juga tak akan diperkuat Pratama Arhan. Tokyo Verdy juga tak melepas pemainnya itu karena alasan yang sama.

Namun, pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri lainnya semisal Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam sudah mengonfirmasi ketersediaan untuk SEA Games 2021. Adapun peluang Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri membela Timnas U-23 pada ajang tersebut masih misteri.

Video Populer

Foto Populer