Sukses


Bikin Bangga! Elkan Baggott Tampil Penuh dan Bawa Ipswich Town Menang Telak

Bola.com, Ipswich Town - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, mendapat kepercayaan bermain penuh di Ipswich Town pada laga terakhir League One 2021/2022. Elkan Baggott jadi starter dan sukses membantu timnya menang 4-0 atas Charlton Athletic, Sabtu (30/4/2022).

Pada pertandingan di Portman Road itu, Elkan Baggott diturunkan sebagai bek sayap kiri untuk mendukung skema 3-4-3 yang diusung manajer Kieran McKenna. Baggott tampil mengesankan dalam menjaga wilayahnya.

Ipsiwch Town sudah unggul 2 gol pada menit ke-11 melalui aksi Tyreeq Bakinson (7') dan Wes Burns (11'). Keunggulan tersebut membuat Ipswich Town semakin agresif.

Pada babak kedua, tim tuan rumah menambah keunggulan melalui Wes Burns (50'). Kemudian kemenangan semakin terasa setelah James Norwood mencetak gol pada menit ke-88.

Hasil tersebut membuat Ipswich Town menutup musim ini di urutan ke-11 klasemen akhir dengan raihan 70 poin. Adapun bagi Elkan Baggott ini menjadi penampilan keduanya di League One 2021/2022.

Secara keseluruhan Elkan Baggott sudah membukukan 180 menit dalam dua laga Ipswich Town. Pemain berusia 19 tahun itu masih punya peluang menambah penampilan musim depan.

2 dari 2 halaman

Masa Depan Cerah

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, diprediksi punya masa depan yang cerah di Ipswich Town. Penilaian itu diungkapkan Janoi Donacien, bek senior Ipswich Town, setelah melihat penampilan Baggott.

Menurut Janoi Donacien, Elkan Baggott merupakan pemain yang memiliki perkembangan signifikan di Ipswich Town. Penampilan Baggott diklaim bakal membuatnya memiliki masa depan yang cerah di klub berjulukan The Tractor Boys Town.

"Elkan merupakan pemain yang ingin banyak belajar dan semakin baik setiap harinya. Dia akan menjadi pemain yang bagus untuk kami pada masa depan," kata Janoi Donacien seperti dikutip East Anglian Daily Times.

Kehadiran Elkan Baggott dan pemain muda Ipswich Town lainnya semisal Cameron Humphreys dan Tawanda Chirewa bakal berguna pada masa depan. Janoi Donacien menilai, ketiganya layak mendapatkan menit bermain lebih.

"Saya pikir mereka sudah siap. Dengan waktu bermain, Anda akan belajar banyak tentang diri sendiri dan tentang segala sesuatu bila tidak berjalan dengan semestinya. Itulah yang mereka butuhkan," ucap pemain berusia 28 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer