Sukses


SEA Games 2021: Lupakan Start Buruk, Timnas Indonesia U-23 Bakal Jadikan Timor Leste Korban Pelampiasan

Bola.com, Viet Tri - Timnas Indonesia U-23 dipaksa menyerah dengan skor telak 0-3 dari Vietnam pada laga pertama penyisihan grup A SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Jumat (6/5/2022) malam WIB.

Timnas Indonesia U-23 babak belur lewat tiga gol Vietnam yang seluruhnya tercipta di babak kedua. Ketiga gol Vietnam dalam pertandingan ini dicetak oleh Nguyen Tien Linh, Dung Do Hung, dan Le Van Do y

Satu di antara faktor kekalahan Indonesia kali ini karena komposisi pemain yang kurang lengkap. Diketahui, kekuatan Timnas Indonesia U-23 tereduksi untuk partai pertama SEA Games 2021. Tim berjulukan Garuda Muda itu kehilangan dua pemain pentingnya.

Timnas Indonesia U-23 tanpa Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott. Keduanya belum bergabung dengan Garuda Muda di Vietnam, hingga hasilnya tim Merah-putih dipermak 0-3.

Kedua pemain penting untuk sektor belakang tersebut berhalangan tampil pada pertandingan pertama grup A kontra Vietnam. Baik Asnawi Mangkualam dan Elkann Baggott baru bisa bergabung pada laga kedua yakni melawan Timor Leste, Selasa (10/5/2022).

2 dari 2 halaman

Yakin Menang

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengaku gembira dengan kehadiran dua pilarnya tersebut untuk laga kedua. Parktis kemenangan wajib diusung untuk menjaga kans lolos ke semifinal.

"Pertandingan berikutnya melawan Timor Leste, kami akan memiliki lebih banyak waktu untuk pulih dan bersiap lebih baik. Dua pemain hebat kami Elkan dan Asnawi akan bergabung dengan tim tepat setelah pertandingan ini,” terang Shin Tae-yong setelah laga kontra Vietnam.

“Saya yakin kami akan melakukannya. Akan lebih baik lagi di pertandingan berikutnya," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Video Populer

Foto Populer