Sukses


SEA Games 2021: Marc Klok Gelorakan Semangat agar Timnas Indonesia U-23 Bangkit di Laga Kedua

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia U-23 mengawali start buruk di ajang SEA Games 2021. Tim Merah-putih kalah telak 0-3 dari Vietnam di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat (6/5/2022) malam WIB.

Ketiga gol Vietnam dalam pertandingan kemarin dicetak oleh Nguyen Tien Linh, Dung Do Hung, dan Le Van Do yang semuanya tercipta pada babak kedua. Timnas Indonesia U-23 sebenarnya mampu menahan gempuran tuan rumah sepanjang paruh pertama.

Tim Merah-putih di bawah asuhan Shin Tae-yong menurunkan trio Saddil Ramdhani, Egy Maulana Vikri, serta Irfan Jauhari di lini depan. Sementara di barisan tengah diisi Ricky Kambuaya, Marc Klok, dan Rachmat Irianto.

Bagi Marc Klok, laga kontra Vietnam merupakan debut bersejarahnya dengan seragam Timnas Indonesia. Ia tampil sejak menit pertama mengawal lini tengah.

Sayangnya, Timnas Indonesia U-23 tampil di bawah performa terbaik. Marc Klok menggelorakan tekad dan semangat tinggi untuk menatap laga kedua. Skuad Garuda muda akan kembali melakoni partai kedua grup A dengan melawan tim lemah, Timor Leste, Selasa (10/5/2022).

“Jujur, sangat kecewa dengan hasil pertandingan kemarin. Tapi bagi kami tidak ada waktu untuk terus meratapi,” tulis Marc Klok di akun Instagram pribadinya, Sabtu (7/5/2022) malam WIB.

“Target kami masih tetap sama, juara. Tegakkan kepala, kita penuhi pikiran dengan suasana positif,” jelas gelandang yang mengenakan nomor punggung enam tersebut.

2 dari 2 halaman

Debut Bersama Timnas Indonesia

Shin Tae-yong menempatkan Marc Klok sebagai gelandang tengah dalam laga melawan Vietnam. Bersama Kambuaya, pemain Persib itu awalnya diharapkan bisa membantu serangan sembari tetap bisa diandalkan membantu bertahan.

Namun, pada kenyataannya distribusi bolanya tidak begitu terlihat. Pemain Persib Bandung itu cukup sering kehilangan bola dan tidak bisa banyak membantu permainan Timnas Indonesia U-23 dalam pertandingan tersebut.

Satu di antara aksi nyata Marc Klok dalam laga kemarin adalah peluang melalui sepak pojok langsung di babak pertama. Tendangan kaki kanannya melengkung jauh yang tidak bisa dihalau kiper Nguyen Van Toan. Sayangnya tidak ada rekan yang menyambut bola sepakannya.

Video Populer

Foto Populer