Sukses


SEA Games 2021: Jelang Lawan Timor Leste, Asnawi Mangkualam Latihan Terpisah di Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Phu Tho - Bek Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam, terlihat latihan terpisah dari rekan setimnya. Asnawi Mangkualam mengaku sedikit kelelahan setelah melakukan perjalanan panjang dari Korea Selatan ke Vietnam.

Asnawi Mangkualam mulai berlatih bersama skuad Timnas Indonesia U-23 pada Minggu (8/5/2022) di lapangan tambahan di sekitar Stadion Viet Tri. Pemain Ansan Greeners FC itu terlihat hanya melakukan latihan ringan.

"Saya hanya sedikit kelelahan setelah melakukan perjalanan panjang. Kami saya hanya sedikit sakit," kata Asnawi Mangkualam.

Meski demikian, Asnawi Mangkualam menegaskan kondisinya tidak serius. Asnawi mengaku siap membela Timnas Indonesia U-23 pada laga selanjutnya di SEA Games 2021.

"Tidak ada cedera serius. Jadi, saya masih siap untuk bertanding pada SEA Games kedua ini," tegas Asnawi Mangkualam.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timor Leste pada laga kedua Grup A SEA Games 2021, Selasa (10/5/2022). Laga ini jadi kesempatan buat skuad asuhan Shin Tae-yong untuk meraih kemenangan perdana.

2 dari 3 halaman

Tambahan Amunisi

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap kedatangan Asnawi Mangkualam bisa menjadi tambahan amunisi buat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Menurut Iriawan, Asnawi adalah pemain yang dibutuhkan Timnas U-23 untuk meraih kemenangan.

"Alhamdulillah kondisi Asnawi tidak ada masalah dan sudah bergabung bersama Timnas Indonesia U-23. Kehadirannya sangat dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-yong demi raihan hasil terbaik Indonesia," ucap Iriawan.

SEA Games 2021 menjadi edisi kedua yang akan diikuti Asnawi Mangkualam. Sebelumnya, Asnawi juga menjadi skuad yang mempersembahkan medali perak SEA Games 2019 di Filipina.

3 dari 3 halaman

Simak Liputan-Liputan Menarik SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer