Sukses


Dewa United Dikabarkan Pakai Jet Pribadi untuk TC di Bali, The Next Sultan Liga 1 Nih?

Bola.com, Denpasar - Satu per satu, klub penghuni BRI Liga 1 musim depan mulai menggelar latihan. Satu di antaranya Dewa United. Klub berjulukan Tangsel Warriors tersebut memilih Bali sebagai tempat pemusatan latihan selama dua pekan kedepan.

Mereka mulai berlatih sejak Selasa pagi (10/5/2022). Pelatih Dewa United Nilmaizar mengungkapkan jika program latihan selama di Bali lebih difokuskan untuk menggenjot teknik dan taktikal Dias Angga Putra dkk.

Sebab, bulan lalu, mereka sudah mendapat program latihan fisik saat berada di Tangerang.

“Sekarang sudah masuk ke persiapan umum. Masih ada sisa waktu dua minggu untuk mematangkan teknik dan taktikal. Nanti setelah ini pada bulan Juni, baru kami matangkan strategi,” ungkapnya.

“Kami ingin melihat kerja sama masing-masing individu di dalam tim Dewa United bagaimana,” tambah mantan arsitek Semen padang, Persela Lamongan, dan Sriwijaya FC ini.

2 dari 5 halaman

Cuma Libur Sekali

Sejumlah pemain PSIM Yogyakarta Merayakan gol penyeimbang 2-2 ke gawang Dewa United yang dicetak Sugeng Efendi (depan) dalam matchday pertama Grup Y Babak 8 besar Liga 2 2021 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/12/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Dalam sehari, Nilmaizar memberikan program latihan sebanyak dua kali, pagi dan sore. Hanya Minggu saja anak asuhnya diberikan jatah libur.

Dia mungkin sadar akan persaingan keras di Liga 1 musim depan. Makanya program latihan selama di Bali, cukup padat. Bahkan Nil mengaku akan mengagendakan uji coba menghadapi klub lokal Bali. Tapi bukan Bali United yang menjadi lawan uji coba mereka.

3 dari 5 halaman

Pakai Jet Pribadi?

Dewa United sudah tiba di Bali pada Senin (9/5/2022). Dari informasi yang beredar, mereka datang ke Bali menggunakan pesawat pribadi milik owner Dewa United. Feby Eka Putra dkk menginap di salah satu hotel yang dimiliki oleh pemilik Dewa United.

Dipilihnya Bali bukanlah tanpa alasan. Jajaran pelatih Tangsel Warriors – julukan Dewa United tersebut menilai suasana mendukung menjadi salah satu alasan mengapa Pulau Dewata menjadi jujukan mereka.

“Bali ini kan lapangannya banyak. Lokasinya dekat, jadi kami bisa terfokus. Jajaran staf pelatih mengajukan ke owner dan akhirnya disepakati disini. Kebetulan owner ada hotel disini. Jadi cukup tepat bisa di Bali,” ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Target Tinggi

Tiga gol Dewa United masing-masing disarangkan oleh Bayu Nugroho, Achmad Faris Ardiansyah dan Jajang Sukmara. (Bola.com/M iqbal Ichsan)

Apa yang dilakukannya sekarang untuk bisa memenuhi target papan atas dari Manajemen Dewa United.

“Kami sudah diskusi dengan manajemen, kami bisa finish di papan atas. Bisa di peringkat lima, enam, atau tujuh. Tantangannya memang cukup berat,” bebernya.

“Namanya pekerjaan, pasti ada tantangannya. Sekarang Kami coba matangkan strategi saja dulu dan kumpulkan pemain. Kan ada beberapa pemain dari musim lalu yang belum tampil di Liga 1. Makanya kami coba untuk mematangkannya,” tambah Nil.

5 dari 5 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer