Sukses


BRI Liga 1: Rivaldi Bawuo Beberkan Alasan Kembali ke Madura United

Bola.com, Surabaya - Rivaldi Bawuo merasa ada ambisi yang belum terpenuhi bersama Madura United. Pemain asal Gorontalo itu menjadi salah satu pemain baru yang dihadirkan klub berjuluk Laskar Sape Kerrap pada bursa transfer kali ini.

Bisa dikatakan ini merupakan periode keduanya bersama klub asal Pulau Garam tersebut. Sebab, ia tercatat menjadi bagian Madura United pada musim 2020 sekalipun belum mendapatkan kesempatan tampil sama sekali.

"Alasannya karena kemarin belum sempat berprestasi di Madura United. Jadi mudah-mudahan musim depan bisa berprestasi dan bisa memberikan yang terbaik buat tim," tegasnya.

Pandemi Covid-19 yang menerpa dua tahun lalu membuatnya tak pernah mendapatkan kesempatan berseragam loreng Madura. Dari tiga pertandingan yang sempat dijalani, ia berada di bangku cadangan sebanyak dua kali.

Saat sepakbola kembali bergeliat di tahun 2021, ia memutuskan menyeberang ke Persebaya Surabaya. Pemain yang kini berusia 28 tahun itu pun mencatatkan empat penampilan di Piala Menpora 2021 sebelum hijrah ke Persis Solo.

2 dari 4 halaman

Tawaran Sejak Musim Lalu

Sejatinya, Madura United sudah menggodanya sejak musim lalu. Selepas mengantar Persis Solo juara Liga 2 2021, klub barunya ini telah menawarinya bergabung dengan status pinjaman. Namun, kala itu ia lebih memilih PSS Sleman.

Meski begitu, niat Madura United tak surut. Saat kontraknya dengan Persis berakhir, mereka langsung melancarkan tawaran yang sulit untuk ditolaknya.

"Sudah (ada tawaran), sebelum saya dipinjamkan ke PSS Sleman. Tetapi baru serius lagi, semenjak selesai dari Persis. Saya mendapat kontrak setahun di Madura United," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Berduet Lagi dengan Beto Goncalves

Kehadirannya di Madura United memastikan dirinya dan Alberto Goncalves bakal kembali bertemu. Keduanya pernah saling bahu membahu di lini depan Persis Solo musim lalu.

Kerjasama keduanya bisa jadi akan kembali diandalkan oleh pelatih Fabio Lefundes di kompetisi mendatang. Sebab, kombinasi keduanya terbukti mampu menghadirkan petaka bagi setiap lawan yang akan dihadapi.

"Target pribadi mudah-mudahan bisa kasih yang terbaik dan bisa mengangkat tim di papan atas," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Madura United Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer