Sukses


Futsal SEA Games 2021: Timnas Indonesia Berpesta, 6 Gol Tanpa Balas Bersarang di Gawang Myanmar

Bola.com, Phu Ly - Timnas Futsal Indonesia berhasil meraih kemenangan pertama di cabang olahraga futsal SEA Games 2021, Sabtu (14/5/2022). Tak tanggung-tanggung, Tim Garuda sukses meraih kemenangan 6-0 atas Myanmar dalam laga kedua mereka di futsal SEA Games 2021.

Timnas Futsal Indonesia ini mengawali pertandingan kontra Myanmar di SEA Games 2021 dengan cukup berhati-hati. Hasil imbang 1-1 dengan Vietnam pada laga pertama membuat tim asuhan Mohammad Hashemzadeh itu mencoba mencari celah untuk membuka keunggulan sembari mengantisipasi serangan yang dibangun Myanmar.

Gol pembuka kemenangan Timnas Futsal Indonesia dicetak oleh Ardiansyah Runtuboy saat babak pertama baru berjalan lima menit. Keunggulan Timnas Futsal Indonesia atas Myanmar ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Permainan hati-hati yang diterapkan oleh Timnas Futsal Indonesia setelah meraih keunggulan. Maklum, Myanmar langsung tampil menyerang dan menekan untuk memberikan ancaman setelah tertinggal satu gol.

Beruntung Timnas Futsal Indnoesia memiliki Muhammad Albagir yang kukuh berdiri di bawah mistar gawang. Sang penjaga gawang mampu mengantisipasi beberapa peluang yang dibuat oleh Myanmar di babak pertama duel futsal di SEA Games 2021 ini.

2 dari 6 halaman

Pesta Gol di Babak Kedua

Ketika babak kedua dimulai, Myanmar langsung tampil menyerang. Namun, situasi ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Timnas Futsal Indonesia.

Dalam kurun waktu lima menit, yaitu pada menit ke-22 dan 27, Timnas Futsal Indonesia berhasil mencetak dua gol tambahan, masing-masing dicetak oleh Iqbal Rahmattulah dan Syauqi Saud.

Tak sampai di situ saja, Timnas Futsal Indonesia menambah lagi pundi-pundi golnya. Evan Soumilena mencetak dua gol pada menit ke-30 dan 38'. Sementara satu gol lagi dicetak oleh Ardhiansyah Nur pada menit ke-35.

Kemenangan telak 6-0 menjadi hasil akhir dari perlawanan Timnas Futsal Indonesia atas Myanmar di SEA Games 2021.

3 dari 6 halaman

Berada di Puncak Klasemen

Kemenangan telak Timnas Futsal Indonesia atas Myanmar membuat Ardiansyah Runtuboy dkk. kini berada di puncak klasemen sementara futsal SEA Games 2021 dengan empat poin dari dua laga yang sudah mereka mainkan.

Setelah bermain imbang dengan Vietnam dan Malaysia, Timnas Indonesia kini harus fokus untuk menghadapi Thailand dan Myanmar. Kemenangan dalam dua laga tersebut bisa membuat Tim Garuda makin dekat dengan kans meraih medali emas di SEA Games 2021 ini.

Namun, posisi Timnas Futsal Indonesia di puncak klasemen sementara bisa saja tergeser lagi oleh Vietnam dalam bebreapa jam ke depan.

Pasalnya, Vietnam akan bertanding melawan Malaysia, yang pada pertandingan pertama kalah telak dari Thailand, pada Sabtu (14/5/2022) pukul 16.00 WIB.

4 dari 6 halaman

Sistem Round Robin

Dengan keikutsertaan lima peserta di futsal SEA Games 2021, yaitu Vietnam, Malaysia, Indonesia, Myanmar, dan Thailand, maka sistem pertandingan yang digunakan adalah Round Robin.

Artinya, tim dengan jumlah kemenangan dan poin terbesar dari empat laga yang dijalani sepanjang futsal SEA Games 2021 adalah yang akan meraih medali emas.

5 dari 6 halaman

Jadwal Timnas Futsal Indonesia Selanjutnya

Setelah menjalani dua pertandingan pertama di futsal SEA Games 2021, yaitu bermain imbang 1-1 dengan Vietnam dan menang telak 6-0 atas Myanmar, Timnas Futsal Indonesia masih akan menghadapi Malaysia dan Thailand dalam dua laga terakhir.

Timnas Futsal Indonesia bakal menghadapi Malaysia pada Senin (16/5/2022) siang WIB. Sementara laga kontra Thailand bakal digelar Rabu (18/5/2022) siang WIB.

Jika mampu meraih dua kemenangan dalam dua laga tersebut, Tim Garuda punya kans besar untuk menyabet medali emas di SEA Games 2021.

6 dari 6 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2021

Khusus konten non sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Khusus konten sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer