Sukses


BRI Liga 1: Rivaldi Bawuo Punya Utang yang Belum Lunas di Madura United

Bola.com, Madura - Rivaldi Bawuo tak ingin periode keduanya bersama Madura United berujung tragis. Mantan penggawa Arema FC itu memang memiliki 'utang' yang belum lunas dengan klub berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut.

Pada musim 2020, penyerang yang kini berusia 28 tahun itu sempat memperkuat Madura United. Sayangnya, ia belum sempat mendapatkan kesempatan tampil saat pandemi Covid-19 tiba-tiba melanda Indonesia.

Saat kompetisi kembali dilanjutkan, kontraknya bersama klub asal Pulau Garam itu telah usai. Ia pun meneruskan kariernya bersama Persebaya Surabaya, Persis Solo dan PSS Sleman sepanjang musim lalu.

Kehadiran Rivaldi Bawuo ke Madura United bakal menambah semarak persaingan di lini tengah. Ini jadi addition yang baik untuk memperbaiki performa tim pada BRI Liga 1 2022/2023.

 

2 dari 5 halaman

Utang Rasa

Tetapi setelah melanglang tanah air, hatinya tergerak untuk kembali ke Madura United. Ia berharap kesempatan kedua ini bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

"Saya sangat bersyukur sekali karena masih dipercaya di tim Madura United. Saya tertariknya itu kan kemarin belum sempat main, belum sempat meraskan atmosfer pertandingan. Mudah-mudahan di tahun ini bisa tampil," jelasnya.

 

3 dari 5 halaman

Juara Bareng Persis Solo

Pemain asal Gorontalo itu 'pulang' ke Madura United dengan status yang cukup mentereng. Ia merupakan bagian bersejarah klub Persis Solo yang meraih tiket promosi ke kasta tertinggi dengan status juara Liga 2 2021.

Rivaldi pun tak hanya sekadar menumpang nama dalam keberhasilan Persis. Ia menjadi salah satu sosok integral dalam perjalanan klub berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut dengan sumbangsih empat gol.

Sayangnya, performanya sedikit menurun saat dipinjamkan ke PSS Sleman pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/22. Dalam 11 penampilan, ia sama sekali tak mampu mencetak gol.

 

4 dari 5 halaman

Rindu Eks Pemain Madura United

Kepulangan Rivaldi ke Madura United disambut suasana yang sedikit berbeda. Sekitar 20 pemain yang membersamainya di musim 2020, sudah tak lagi bermain untuk Madura United musim ini. Ia pun mengaku kangen dengan mereka.

"Yang paling diingat itu kebersamaannya bareng teman-teman dulu yang (sekarang) sudah keluar," ungkapnya.

Madura United memang melakukan perombakan besar-besaran menyambut BRI Liga 1 musim depan. Di bawah tangan dingin pelatih Fabio Lefundes, klub yang baru berdiri sejak 2016 itu tengah menyongsong era baru.

5 dari 5 halaman

Posisi Madura United Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer