Sukses


Turnamen Pramusim Bakal Kickoff 11 Juni, Launching pada 6 Juni: Nama Masih Misteri

Bola.com, Bandung - Organizing Committee Turnamen Pramusim 2022, Akhmad Hadian Lukita memastikan gelaran turnamen pramusim tahun ini akan menggelar pertandingan pertama pada Sabtu, 11 Juni 2022. Lalu turnamen ini bakal launching hari Senin, 6 Juni.

Namun, Lulu sapaan akrab Lukita belum mau menjelaskan nama turnamen yang akan segera digulirkan tersebut. Walaupun kabar yang beredar nama turnamen pramusim tahun ini adalah turnamen Piala Presiden 2022.

"Yang jelas kami sudah tahap mendekati kickoff tanggal 11 Juni dan masih banyak yang belum diketahui publik. Nanti Senin (06/06/2022) akan ada launching," jelas Lukita kepada awak media, Rabu (01/06/2022) malam di Bandung.

"Kemarin sudah drawing dan dalam waktu dekat akan ada launching sifatnya menginformasikan lebih detail soal apa nama pialanya, di mana tempatnya, siapa saja tuan rumahnya akan kembali diinformasikan," lanjut Lukita.

 

2 dari 5 halaman

Boleh Dihadiri Penonton?

Hal senada diungkapkan Sudjarno. Menurutnya pada launching pramusim nanti akan dijelaskan terkait titel kompetisi dan jadwal, termasuk tim mana saja yang akan main pertama.

Disinggung suporter bisa dihadirkan di stadion saat turnamen pramusim nanti, Sudjarno menyebutkan pihaknya selaku OC tentu membuat pengajuan izin kepada Mabes Polri.

"Selain itu juga meminta rekomendasi kepada Kemenpora, Kemenkes dan BNPB. Dari izin besar ini dioperasionalkan ke tuan rumah di empat kota yang sudah ditetapkan dalam drawing kemarin," ucap Sudjarno.

"Kami mengajukan izin ke Mabes Polri untuk turnamen pramusim ini dengan dihadiri penonton dengan sistem tiket dan jumlahnya mengacu kepada kondisi PPKM daerah setempat," tambah Sudjarno.

 

3 dari 5 halaman

Ketua PSSI Bakal Sampaikan Hasil Perizinan

Diakui Sudjarno, pada Rakor nanti, Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan akan menyampaikan terkait hasil perizinan dan itu akan menjadi acuan LOC setempat untuk mengajukan izin ke Kepolisian, termasuk ke Satgas daerah stakeholder terkait.

"Contohnya di daerah level 1 berapa persen bisa dihadiri penonton dari kapasitas stadion, begitu yang kami ajukan ke Mabes Polri. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa melaksanakan Rakor," ungkap Sudjarno.

4 dari 5 halaman

Pembagian Grup

  • Grup A (Solo): Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita Tangerang, PSS Sleman.
  • Grup B (Samarinda): Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Cilegon FC, Madura United.
  • Grup C (Bandung): Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, Persebaya Surabaya.
  • Grup D (Malang): Arema FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, Persik Kediri.
5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Klasemen Akhir BRI Liga 1 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer