Sukses


Resmi! Persija Datangkan Bek Timnas Republik Ceska Berusia 35 Tahun, Ondrej Kudela dengan Kontrak Jangka Panjang

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta mengumumkan pemain asing keduanya untuk BRI Liga 1 musim depan. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu mendatangkan Ondrej Kudela.

Ondrej Kudela telah berusia 35 tahun. Bek berpostur 182 cm itu adalah pemain Timnas Republik Ceska sejak 2008.

"Saya rasa Ondrej sangat bisa memberi pengaruh positif untuk lini belakang Persija," kata pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll dinukil dari laman klub.

"Dia solid dalam bertahan dan punya distribusi bola ke depan yang sangat bagus. Mentalnya juga bagus. Dia sangat profesional," jelas Thomas Doll.

2 dari 4 halaman

Masuk Skuad untuk Lawan Spanyol

Ondrej Kudela masuk ke skuad Republik Ceska di UEFA Nations League A ketika melawan Spanyol pada 5 Juni 2022. Namun, mantan pemain Slavia Praha itu duduk manis di bangku cadangan.

"Ondrej pun sekarang berstatus sebagai pemain Timnas Republik Ceska. Ia pun sedang bermain di UEFA Nations League A. Jadi pemain muda Persija bisa belajar banyak dari dia," paparnya.

Persija Jakarta mengontrak Ondrej Kudela dengan durasi panjang. Pemilik nomor punggung enam di Republik Ceska ini sepakat dengan perjannjian selama tiga tahun.

3 dari 4 halaman

Pernah Main di Liga Champions

Ondrej Kudela tergolong pemain berpengalaman di negaranya. Dia pernah berkancah di Liga Champions, Europa League, hingga Conference League.

"Saya sudah berkontak dengan Ondrej dua minggu lalu, dia sangat excited sama seperti saya, asisten pelatih, Pasquale Rocco dan pelatih kiper, Jan Klima," tutur Thomas Doll.

"Memulai sesuatu yang baru di Asia menjadi sebuah tantangan untuk kami semua, apalagi bermain untuk Persija, klub besar yang mempunyai sejarah."

"Saya sudah berbicara dengan Ondrej bahwa Persija mempunyai suporter yang luar biasa. Jadi dia sangat senang," terang pelatih asal Jerman ini.

4 dari 4 halaman

Kiprah Persija Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer