Sukses


Prediksi Pertandingan Persis Vs PSS di Piala Presiden 2022: Awas Terkaman Tuan Rumah, Elang Jawa

Bola.com, Solo - Piala Presiden 2022 akan dimulai pada Sabtu (11/6/2022). Stadion Manahan yang terletak di kota Solo akan jadi arena pembuka ajang pramusim ini.

Laga pertama tentu saja mempertemukan sang tuan rumah, Persis Solo kontra PSS Sleman. Keduanya memang sama-sama menghuni Grup A pada Piala Presiden tahun ini.

Selain kedua tim itu, ada pula klub promosi, Dewa United di Grup A. Juga ada dua klub lain yakni PSIS Semarang dan Persita Tangerang.

Persis Solo tampak cukup berambisi menghadapi ajang Piala Presiden 2022. Sebagai tim yang baru promosi ke kasta tertinggi setelah belasan tahun di kasta kedua, Persis tentu ingin membuat impresi menarik meski hanya di turnamen pramusim.

Sementara itu, PSS Sleman bisa dikatakan tidak terlalu siap. Bahkan di fase grup Piala Presiden 2022, kemungkinan besar Elang Jawa masih belum bisa diperkuat pemain asing.

 

 

 

2 dari 6 halaman

Persiapan PSS Tidak Optimal

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro menyebut persiapan tim asuhannya menghadapi Piala Presiden 2022 sebenarnya kurang maksimal. Menurut Seto, PSS tidak mengira bakal ada Piala Presiden di tahun ini.

Sebab, ajang ini memang tidak dilangsungkan jelang bergulirnya Liga 1 2020 lalu. Liga 1 musim itu kemudian dibatalkan karena ada Pandemi COVID-19.

"Artinya kesiapan tim kami sejauh mana, belum jauh-jauh amat karena kami baru beberapa minggu latihan. Persiapan juga tidak seoptimal yang kami perkirakan. Karena planning awal memang tidak ada Piala Presiden, tapi apapun itu kami harus lakukan persiapan," katanya dalam sesi jumpa pers, Jumat (10/6/2022) sore WIB.

 

 

3 dari 6 halaman

Berkekuatan 26 Pemain

Seto kemudian menjelaskan, PSS Sleman membawa 26 pemain menghadapi Persis Solo di laga perdana Piala Presiden 2022. Seto memastikan di awal Piala Presiden tahun ini, PSS belum akan diperkuat pemain asing.

"Kami ke Solo membawa 26 pemain itu pun tanpa pemain asing. Terus ada beberapa pemain dari akademi dan trial, ada juga pemain yang cedera. Tapi apapun itu kami harus jalani," tandasnya.

 

 

 

4 dari 6 halaman

Berharap Penuhi Ekspektasi

Di sisi lain, pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago tidak menampik bahwa ekspektasi kepada timnya cukup tinggi di Piala Presiden 2022. Ekspektasi itu datang dari suporter mereka sendiri.

Jacksen menyebut timnya sudah melakukan persiapan cukup baik menyambut Piala Presiden 2022. Termasuk melakukan latihan dan uji coba. Jacksen berharap Laskar Sambernyawa bisa memenuhi ekspektasi suporter di laga perdana melawan PSS.

"Persiapan berjalan baik, sejak 9 Mei 2022 kami sudah lalukan persiapan. Ada tiga uji coba, Persebaya, Bali, dan tim muda Persis semua berjalan baik," ujarnya.

"Tidak ada hal yang mengganggu. Tim kami siap menjalankan kompetisi meski skuad kami masih kurang dua pemain asing. Semua pemain yang ada di tim bisa menikmati dengantanggng jawab, kami bisa penuhi ekspektasi dari masyarakat Solo," harapnya.

 

 

5 dari 6 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • Persis Solo (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu (Kiper), Eky Taufik, Andri Ibo, Aaron Evans, Abduh Lesteluhu (Belakang), Kanu Helmiawan, Taufiq Febrianto, Sutanto Tan (Tengah), Ferdinan Sinaga, Samsul Arif, Gerard Artigas (Depan).
  • Pelatih: Jacksen Tiago.
  • PSS Sleman (4-2-3-1): Try Hamdani Goentara (Kiper), Bagus Nirwanto, Marckho Sandy, Purwaka Yudhi, Derry Rachman (Belakang), Wahyu Sukarta, Fandi Eko, Miftahul Hamdi, Hambali Thalib, Todd Ferre (Tengah), Boaz Solossa (Depan).
  • Pelatih: Seto Nurdiyantoro.

 

6 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan

Grup A Piala Presiden 2022 

Persis Solo Vs PSS Sleman 

  • Manahan, Solo
  • Sabtu, 11 Juni 2022
  • Pukul: 16.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Live: Indosiar

 

Video Populer

Foto Populer