Sukses


BRI Liga 1: Persib Isi Slot Pemain Asing Asia, Daisuke Sato Merapat

Bola.com, Jakarta - Slot pemain asing Asia di tubuh Persib Bandung akhirnya terisi. Daisuke Sato yang merupakan pemain Timnas Filipina resmi menjadi kekuatan Maung Bandung di musim 2022/2023 ini.

Daisuke Sato diumumkan Persib melalui Instagram resmi pada Sabtu (11/6/2022) pagi. Pemain berusia 27 tahun itu diikat langsung tanpa harus menjalani trial.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengaku pemain dengan posisi bek kiri itu dikontrak selama satu musim dengan opsi perpanjangan satu tahun.

"Benar, Daisuke Sato kami kontrak satu (musim) plus satu atas rekomendasi pelatih Robert Alberts dan tentunya melihat kebutuhan tim," jelas Teddy Tjahjono saat dihubungi Bola.com, Sabtu (11/06/2022).

 

2 dari 5 halaman

Bek Kiri

Namun, Teddy enggan menyebutkan alasan Persib merekrut pemain dengan posisi bek kiri, padahal sebelumnya membidik pemain posisi gelandang sebagai ganti Mohammed Rashid asal Palestina.

"Untuk alasan teknis, silakan tanyakan ke tim pelatih. Yang pasti kami sudah berupaya mendatangkan dia atas rekomendasi Robert," tutur Teddy.

 

 

3 dari 5 halaman

Gabung Persib Setelah Gabung Timnas

Daisuke Sato sendiri diakui Teddy belum tahu persis kapan akan bergabung dengan rekan-rekannya di tim Persib Bandung.

"Dia masih bersama timnas, jadi dia akan gabung setelah selesai main di timnas," ungkap Teddy Tjahjono.

 

4 dari 5 halaman

Pemain Asing Lengkap

Dengan direkrutnya Daisuke Sato maka kekuatan pemain asing di tubuh Maung Bandung sudah lengkap setelah ada Nick Kuipers (Belanda) dan Duo Brasil, David da Silva plus Ciro Alves.

Persib kini sedang bersiap diri untuk melakoni laga perdananya di Grup C turnamen pramusim Piala Presiden 2022 lawan Bali United, Minggu (12/6/2022) malam pukul 20.30 WIB di Stadion GBLA, Kota Bandung.(Erwin Snaz)

5 dari 5 halaman

Unggahan Persib soal Daisuke Sato

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh PERSIB (@persib)

Video Populer

Foto Populer