Sukses


Grup C Piala Presiden 2022: Definisi Grup Neraka, Pertandingan Ketat dan Imbang Semua

Bola.com, Jakarta - Grup C Piala Presiden 2022 yang dipusatkan di Kota Bandung sangat ketat. Semua tim berbagi angka sejak matchday pertama.

Setelah Persib Bandung diimbangi Bali United 1-1, Minggu (12/6/2022), laga kedua Grup C antara Bhayangkara FC kontra Persebaya Surabaya juga berakhir harus imbang 1-1, Senin (13/6/2022) malam di Stadion GBLA, Kota Bandung.

Meski meraih hasil imbang, pelatih Bhayangkara FC, Widodo C Putro tetap berterimakasih kepada pasukannya yang telah berjuang sepanjang pertandingan menghadapi Persebaya.

"Saya berterima kasih pada pemain yang sudah bekerja keras untuk mengejar ketertinggalan. Inilah sepak bola dimana kami lengah sedikit lawan bisa mendapat peluang dari gol yang mereka ciptakan," ujar Widodo usai pertandingan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

1-1

Persebaya Surabaya memang unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Ahmad Nufiandani setelah memanfaatkan umpan Brylian Aldama pada menit ke-64.

Namun, Bhayangkara FC mampu membalasnya lewat gol Anderson Salles pada masa injury time babak kedua hingga laga berakhir skot imbang tidak berubah.

"Yang terpenting tidak ada pemain yang cedera. Sekali lagi saya berterima kasih kapada pemain," cetus Widodo C. Putro.

3 dari 5 halaman

Kesulitan Cetak Gol

Disinggung pasukannya seperti kesulitan mencetak gol, Widodo menilai bahwa pasukannya seperti terlihat sudah drop dengan lima pemain bertahan di tubuh tim lawan berjulukan Bajul Ijo tersebut.

"Ya, kalau saya melihat mereka sudah drop dengan lima bek, jadi mungkin itu yang sedikit kesulitan bagi kami, bagi pemain kami," ungkap Widodo.

Itu sebabnya Widodo memberi intruksi untuk melakukan long range shooting atau tembakan dari jarak jauh ke arah gawang, dan itu cukup membuahkan hasil.

4 dari 5 halaman

Komentar Pemain

Rasa syukur, juga diungkapkan pemain Bhayangkara FC, Indra Kahfi meski hasil laga perdananya harus berakhir imbang 1-1.

"Kami bersyukur karena tidak kalah, apalagi kami juga masih mencari komposisi ideal dengan pemain dan pelatih. Seperti kata coach, kami bersyukur Alhamdulillah tidak ada yang cedera," ucap Indra.

5 dari 5 halaman

Hasil Lengkap Piala Presiden

Sabtu (11/6/2022)

  • Persis Solo Vs PSS Sleman 0-0
  • Arema FC Vs PSM Makassar 0-1

Minggu (12/6/2022)

  • Persikabo 1973 Vs Persik Kediri 0-1
  • Persib Bandung Vs Bali United 1-1

Senin (13/6/2022)

  • Persebaya Surabaya Vs Bhayangkara FC 1-1
  • PSIS Semarang Vs Persita Tangerang 6-1

Video Populer

Foto Populer