Sukses


Ungkapan Para Pemain Timnas Indonesia Setelah Lolos ke Piala Asia 2023: Alhamdulillah Ya Allah

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Para pemain tim berjulukan Skuad Garuda itu pun mengungkapkan kebahagiannya.

"Tidak ada yang tidak mungkin. Alhamdulillah ya Allah," ujar bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho di akun Instagramnya, @rizkyridhoramadhani.

Kapten Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto juga memilih untuk mensyukuri kelolosan Tim Garuda ke putaran final Piala Asia 2023 kepada Allah.

"Apapun yang kita kerjakan, harus dilandasi dengan doa. Karena doa bisa mengubah sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Alhamdulillah," tulis Fachruddin di akun Instagramnya, @fachruddinjt.

 

2 dari 8 halaman

Luapan Kegembiraan Saddil Ramdani

Winger Timnas Indonesia, Saddil Ramdani bangga menjadi orang Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara yang dapat membela dan meloloskan Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023.

"Jauh dari kata terpandang untuk Bumi Anoa di Sulawesi Tenggara, khususnya di Kota Muna, saya bangga menjadi orang Muna," imbuh Saddil di akun Instagramnya, @saddilramdanii.

"Saya bangga menjadi bagian dari Timnas Indonesia yang berada di samping orang-orang hebat, berjuang untuk membela Merah Putih."

"Sebab saya tahu ada 270 juta talenta di Indonesia dan sangat banyak yang ingin berada di sini. Sampai hari ini, saya tidak pernah menyerah untuk terus belajar dan mengejar apa yang saya inginkan."

"Saya berharap Indonesia makin maju dalam hal apa pun, baik di bidang sepak bola mau pun bidang lainnya," ujar pemain klub Liga Super Malaysia, Sabah FC itu.

 

3 dari 8 halaman

Berstatus Runner-up

Timnas Indonesia sukses melenggang ke Piala Asia 2023 setelah menjadi satu dari lima runner-up terbaik pada kualifikasi putaran ketiga Piala Asia 2023.

Tim Garuda menempati peringkat kedua daftar runner-up terbaik kualifikasi putaran ketiga Piala Asia 2023 dengan enam poin.

Pada pemeringkatan runner-up terbaik, Kyrgyzstan berada di posisi pertama dengan koleksi tujuh angka, Malaysia di tempat ketiga, Thailand urutan keempat, dan Hong Kong di peringkat kelima.

Sama seperti Timnas Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Hong Kong juga menorehkan enam poin. Namun, keempatnya dibedakan oleh selisih gol.

 

4 dari 8 halaman

Lumat Nepal

Dalam partai terakhir Grup A kualifikasi putaran ketiga Piala Asia 2023, Timnas Indonesia menghajar Nepal dengan skor 7-0 pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Bertanding di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, tujuh gol Timnas Indonesia dicetak Dimas Drajad pada menit keenam, brace Witan Sulaeman menit ke-43 dan 81.

Selain itu, gol kemenangan Timnas Indonesia juga bersumber dari Fachruddin Aryanto pada menit ke-54, Saddil Ramdani menit ke-55, Elkan Baggott menit ke-80, dan Marselino Ferdinan menit ke-90.

 

5 dari 8 halaman

Akhiri Penantian 15 Tahun

Hasil tersebut membuat Tim Garuda mengakhiri Grup A kualifikasi Piala Asia 2023 sebagai runner-up dengan enam poin. Mereka terpaut tiga angka dari Yordania yang bercokol di puncak grup.

Kelolosan Timnas Indonesia ke Piala Asia menjadi yang pertama sejak 15 tahun. Tim Garuda selalu absen dalam tiga edisi terakhir Piala Asia pada 2011, 2015, dan 2019.

6 dari 8 halaman

Unggahan Rizky Ridho

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ridhoo (@rizkyridhoramadhani)

7 dari 8 halaman

Unggahan Fachruddin Aryanto

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Fachruddin W Aryanto (@fachruddinjt)

8 dari 8 halaman

Unggahan Saddil Ramdani

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by SADDIL RAMDANI (@saddilramdanii)

Video Populer

Foto Populer