Sukses


Piala Presiden 2022: Ditahan RANS Nusantara, Fabio Lefundes Keluhkan Kesalahan Umpan Pemain Madura United

Bola.com, Samarinda - Madura United kembali gagal merebut kemenangan pada laga kedua Grup B Piala Presiden 2022. Menghadapi RANS Nusantara FC di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (18/6/2022), mereka hanya mampu imbang 0-0.

Selwan Al-Jaberi yang tengah menjalani trial, mendapatkan kesempatan sejak menit pertama dari pelatih Madura United, Fabio Lefundes. Tetapi, deretan peluang yang dihasilkan Al-Jaberi gagal membuahkan hasil hingga akhir babak pertama.

Rifaldi Bawuo dan Moch. Kevy Syahertian lantas dimasukkan pada paruh kedua. Tetapi, klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu tetap kesulitan menyarangkan gol ke gawang klub promosi tersebut.

Ini merupakan kali kedua secara beruntun Madura United tak bisa menciptakan gol. Pada laga perdana Grup B, mereka takluk dari tuan rumah Borneo FC Samarinda dengan skor tipis 0-1.

Hasil itu membuat Madura United tercecer di peringkat keempat Grup B Piala Presiden 2022 dengan torehan satu poin. Mereka hanya unggul satu angka atas Persija Jakarta yang takluk 0-2 dari Barito Putera (18/6/2022).

 

2 dari 4 halaman

Sering Salah Passing

Satu hal yang disoroti Fabio Lefundes dari penampilan anak asuhnya pada laga tersebut adalah seringnya Slamet Nurcahyono dkk. salah melakukan passing. Hal itu pun berdampak terkurasnya stamina para pemain Madura United.

"Kami sudah analisis pertandingan dan semua yang mungkin terjadi di lapangan. Tetapi di babak pertama, kami banyak main bola jauh dan itu bikin kami capek," sesal pelatih berusia 49 tahun itu.

"Tadi tujuannya, bagaimana kami bisa bermain sempurna pada laga ini. Tetapi itu belum bisa (dilakukan). Banyak passing salah dan itu mengganggu permainan kami," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Impresifnya Wawan Hendrawan

Satu hal lain yang membuat Madura United urung melakukan selebrasi pada pertandingan tersebut adalah Wawan Hendrawan. Eks kiper Bali United itu tampil sangat impresif sepanjang pertandingan dengan menggagalkan lima tembakan ke arah gawang.

"Kami ada kesempatan untuk bisa mencetak gol. Tetapi kiper mereka, mainnya bagus sekali. Kami kehabisan (tenaga) dan tidak bisa masuk pertahanan mereka lagi," jelas pelatih asal Brasil itu.

"Pertandingan ini cukup seru. Banyak peluang terjadi, sayangnya kurang beruntung. Kiper RANS juga bermain sangat bagus. Ya itulah sepak bola kami bisa ambil pelajaran dari itu," timpal bek Madura United, Reva Adi Utama.

4 dari 4 halaman

Statistik Pertandingan:

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Piala Presiden 2022 (@pialapresiden)

Video Populer

Foto Populer